Formula 1

Max Verstappen Bikin Kesal Lewis Hamilton Saat GP Bahrain

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, membela saingannya, Lewis Hamilton (Mercedes), karena mengucapkan kata yang tidak pantas di tengah balapan.

Max Verstappen Bikin Kesal Lewis Hamilton Saat GP Bahrain
zimbio.com
Max Verstappen 

TRIBUNNEWS.COM, ALMANAMAH - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, membela saingannya, Lewis Hamilton (Mercedes), karena mengucapkan kata yang tidak pantas di tengah balapan.

Pada balapan GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (8/4/2018), Hamilton tersulut emosi karena aksi agresif dari Max Verstappen (Red Bull Racing) terhadapnya.

Verstappen memaksa Hamilton melebar ketika menyalipnya di tikungan 1, bahkan hingga membentur sayap depan milik pebalap asal Inggris tersebut.

Hamilton yang tidak terima dengan tindakan Verstappen marah hingga menyebut pebalap muda tersebut sebagai orang yang sangat bodoh.

Namun begitu Vettel membela tindakan Hamilton tersebut dan berpendapat bahwa hal tersebut tidak seharusnya dibesar-besarkan.

"Jika pesepakbola punya mikrofon di mulut mereka, apakah semua yang mereka katakan adalah ucapan yang baik, dan ketika mereka ditekel atau dilanggar," ujar Vettel.

"Saya pikir tidak benar untuk memberi kami pertanyaan mengenai hal ini dan membuat sebuah cerita dari hal ini tanpa adanya klarifikasi," kata pemenang balapan tersebut.

Menurut pebalap Jerman tersebut, apa yang dilakukan Hamilton adalah reaksi yang wajar dan tidak ada kaitannya dengan masalah pribadi terhadap Verstappen.

"Jadi itu bukan (karena alasan) personal dan jangan menganggapnya demikian," ujar Vettel.

"Saya pikir kita seharusnya menghentikan (keributan) ini karenanya," ucap dia memungkasi.

Lewis Hamilton tidak mengalami masalah akibat insiden tersebut dan finis di posisi ketiga meskipun start dari urutan kesembilan.

Sementara Verstappen justru kehilangan poin setelah gagal finis karena ban belakang mobilnya bocor terkena sayap depan Hamilton.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help