24 Pebulutangkis dari Balikpapan Siap Bertarung di Kudus

Pertandingan di hari terakhir rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur Senin (16/4) menghasilkan 24 Peb

24 Pebulutangkis dari Balikpapan Siap Bertarung di Kudus
ist
24 Pebulutangkis dari Balikpapan Siap Bertarung di Kudus 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Pertandingan di hari terakhir rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur Senin (16/4) menghasilkan 24 Pebulutangkis belia yang akan melaju ke babak Final Audisi di Kudus, Jawa Tengah, pada September 2018.

Jumlah tersebut berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri.

Balikpapan merupakan satu di antara delapan kota yang menjadi rangkaian gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Tahapan dimulai dengan fase registrasi dengan total pendaftar mencapai 362 pebulutangkis muda. Selanjutnya, ratusan peserta tersebut unjuk kemampuan pada Tahap Screening, Sabtu (24/3).

Mereka dipantau langsung oleh Tim Pencari bakat PB Djarum yang terdiri dari legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, yakni Christian Hadinata, Fung Permadi, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Lius Pongoh, Denny Kantono, Tri Kusharyanto, Hastomo Arbi, Sulaiman, dan Engga Setiawan.

Dalam Tahap Screening ini, jumlah peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 143 orang yang selanjutnya bertarung sengit di Tahap Turnamen. Tahap ini digelar selama dua hari, yakni pada Minggu-Senin (14-16 April 2018).

Di hari pertama Tahap Turnamen dengan sistem gugur ini, para peserta semakin terseleksi menjadi 68 orang.

Hingga kemudian puluhan peserta tersebut kembali bertarung dan menghasilkan 18 pebulutangkis muda yang layak mendapat Super Tiket dan berhak mengikuti Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Kudus pada 7-9 September 2018.

Super Tiket tidak hanya diberikan bagi peserta yang berhasil memuncaki Tahap Turnamen saja. Tim Pencari Bakat juga memberikan Super Tiket Pilihan bagi mereka yang gugur dalam fase turnamen namun dianggap memiliki bakat dan potensi.

Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan, Tim Pencari Bakat memberikan enam Super Tiket Pilihan. Sehingga total terdapat 24 Super Tiket bagi pebulutangkis muda yang akan berlaga di final audisi.

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved