Pantai Tanjung Setia Dinobatkan Sebagai Salah Satu Lokasi Terbaik oleh Peselancar dari Seluruh Dunia

Salah satu pantai di Krui, Pesisir Barat Lampung yakni pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu lokasi terbaik oleh peselancar

Pantai Tanjung Setia Dinobatkan Sebagai Salah Satu Lokasi Terbaik oleh Peselancar dari Seluruh Dunia
tribunnews.com/majid
Pantai Tanjung Setia Dinobatkan Sebagai Salah Satu Lokasi Terbaik oleh Peselancar dari Seluruh Dunia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG – Salah satu pantai di Krui, Pesisir Barat Lampung yakni Pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu lokasi terbaik oleh peselancar dari seluruh dunia, dan dijajarkan  dengan tempat surfing terkenal di dunia yaitu Hawaii.

Pantai Tanjung Setia terletak sekitar 273 km atau 6-7 jam berkendara dari ibukota provinsi Bandar Lampung.

Bahkan, untuk kali kedua, Pantai Tanjung Setia kembali menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan selancar dunia yang bernama Krui Pro 2018. Ajang itu pun langsung dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang didampingi dengan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Melihat potensi yang sangat besar, Pinanri (25) warga sekitar yang berprofesi sebagai pedangang berharap wisata alam khususnya pantai di Krui bisa ditata dengan baik.

“Sekarang kan pantai Krui sudah mendunia. Banyak turis asing juga yang berkunjung ke sini. Ya, kalau bisa akses jalan menuju sini itu dibenarkan, terutama bandara biar orang-orang yang mau ke sini itu lebih mudah, karena kan kalau jalur darat dari bandar lampung saja sudah menghabiskan waktu 7 jam,” kata Pinanri.

Tak hanya itu, Pinanri juga berharap Presiden Joko Widodo bisa melihat langsung ke pantai Krui, karena menurutnya jika Presiden yang datang langsung perubahan akan lebih cepat.

“Kami sih penginnya Pak Jokowi datang langsung ke sini. Melihat langsung keindahan alam Krui, jangan wakil-wakil nya yang lain saja. Kan kalau Pak Jokowi yang datang terus kasih intruksi pasti bisa cepat perubahannya,” harapnya.

Seperti diketahui, Pesisir Barat secara resmi menjadi kabupaten pada tanggal 25 Oktober 2012. Dengan kata lain daerah di provinsi Lampung ini baru genap berusia 4 tahun pada Oktober mendatang. Pun demikian tempat wisata yang ada di wilayahnya bukanlah tempat baru sebab traveler pasti sudah mengenalnya sebagai bagian dari objek wisata di Lampung Barat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help