Gelar Rapat Terkait Keamanan Asian Games, Menko PMK: Kami Berkomitmen Untuk Sukseskan Asian Games

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menggelar rapat tingkat Menteri yang membahas terkait keamanan di AG

Gelar Rapat Terkait Keamanan Asian Games, Menko PMK: Kami Berkomitmen Untuk Sukseskan Asian Games
tribunnews.com/abdul majid
Menko PMK, Puan Maharani saat memberikan pernyataan kepada awak media setelah menggelar rapat tingkat Menteri yang membahas terkait keamanan di Asian Games, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (17/5/2018). Dok: Abdul Majd 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menggelar rapat tingkat Menteri yang membahas terkait keamanan di Asian Games, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Rapat yang dimulai pukkul 14.30 berjalan secara tertutup, usai menggelar rapat, Menko PMK Puan Maharani langsung memberikan pernyataan dalam jumpa pers.

“Kami sampaikan bahwa Asian Games sudah semakin dekat, salah satu aspek yang kini fokuskan yaitu keamanan,” kata Puan Maharani.

“Sukses keamanan sendiri sudah dikoordinasikan dengan Polri, TNI, BIN, BNPT, dan seluruh Kementerian Lembaga lainnya. Kami berkomitmen untuk mensukseskan Asian Games,” jelasnya.

Lebih lanjut, Puan Maharani juga mengatakan bahwa terpilihnya Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games sejak 56 tahun silam harus bisa dibuktikan dengan cara mensukseskan ajang tersebut.

“Kita kembali terpilih menjadi tuan rumah Asian Games sejak 56 tahun silam. Kita kembali dipercaya, dan saatnya kita harus tunjukkan kalau kita mampu untuk mensukseskan Asian Games yang ke-18 ini,” ujar Menko PMK.

Seperti diketahui, situasi di Indonesia beberapa hari belakangan ini sempat mencekam akibat serangan teroris yang terjadi di beberapa kota dan menelan korban.

Hal itu pun berpengaruh terhadap kemanan pada pesta olahraga terbesar se-Asia, dan membuat Menko PMK menggelar rapat tingkat Menteri yang membahas terkait keamanan di Asian Games.

Dalam rapat itu dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius serta Chef de Mission (CdM) kontingen Asian Games Indonesia Komjen (Pol) Syafruddin.

Turut hadir pula Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.Serta jajaran Kementerian yang diwakili yakni Kementrian Luar Negeri, Kemenkominfo, Kemenhan, Kemensesneg, Kemenkopolhukam, Badan Intelejen Negera (BIN), TNI, POLRI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help