Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 Dapat Dukungan Penuh dari Kemenkominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendukung penuh pelaksanaan Asian Para Games yang dipusatkan di Kompleks Gelora Bung Karno

Asian Para Games 2018 Dapat Dukungan Penuh dari Kemenkominfo
ist
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari dan Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPGBK Gatot Tetuko, saat melakukan kunjungan ke Gedung GBK Jakarta, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendukung penuh pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang dipusatkan di Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Kementrian yang dipimpin Rudiantara ini akan menyiapkan Main Press Centre (MPC) di Gedung GBK Jakarta.

"Ya, Kemenkominfo akan menyiapkan MPC dengan seluruh perangkat pendukungnya dalam mendukung kesuksesan Asian Para Games 2018," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari dan Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPGBK Gatot Tetuko, saat melakukan kunjungan ke Gedung GBK Jakarta, Selasa (12/6/2018). 

Dalam kunjungan tersebut, Rudiantara memerintahkan stafnya untuk segera mendesain MPC. "Ini pekerjaan ibadah yang wajib dilaksanakan dengan baik," katanya. 

Selain menyediakan MPC, Rudiantara juga berjanji akan mempromosikan Asian Para Games 2018.

"Event Asian Games dan Asian Para Games kan hanya ada di Indonesia pada tahun 2018 saja, setelah itu kan digelar di negara lain. Setelah pelaksanaan Asian Games 2018, kita akan fokus untuk mempromosikan Asian Para Games 2018," tegasnya. 

Selain berkunjung ke Gedung GBK, Rudiantara dan rombongan juga melihat Aquatic Stadium Gelora Bung Karno. 

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengapresiasi kunjungan Menkominfo Rudiantara. "INAPGOC sangat berterima kasih dengan adanya dukungan penuh Menkominfo untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Para Games 2018," katanya. 

Untuk mewujudkan keinginan mensukseskan pelaksanaan Asian Para Games 2018, kata Raja Sapta Oktohari yang akrab dipanggil Okto, INAPGOC akan selalu berkoordinasi dengan Kementerian terkait. Contohnya, Kemenpora untuk pelaksanaan, Kementerian PUPR untuk sarana dan prasarana dan Kemenkominfo untuk promosi dan publikasi. "Asian Para Games 2018 ini kan bukan kegiatan yang gampang dijual kepada sponsor. Jadi, kami akan selalu berkoordinasi dengan Kementerian terkait. Saat ini pun, INAPGOC masih menunggu keterlibatan Kementerian lainnya," tandasnya. 

Meski dalam suasana libur, INAPGOC terus bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan uji coba dengan nama resmi Indonesia Para Games Invitational Tournament yang akan digelar 27 Juni hingga 3 Juli 2018.

Selain menguji kesiapan tuan rumah dari segi event dan wisma atlet, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk penentuan kategori klasifikasi oleh classifier bersertifikasi internasional karena hal ini akan dijadikan acuan penyelenggaraan Asian Paragames 2018.

Indonesia Para Games Invitational Tournament sendiri Untuk test event sendiribhanya mempertandingkan lima cabang olahraga dari 18 cabor di games time nanti. Kelima cabor tersebut yakni, Para Atletik, Bulutangkis, Para Renang, Tenis Meja, dan Basket Kursi Roda.

Berikut jadwal pertandingan kelima cabor tersebut.

Bulutangkis: 27 – 28 Juni, Istora Gelora Bung Karno
Para Atletik: 30 Juni – 1 Juli, Stadion Madya Gelora Bung Karno
Para Renang: 1 -2 Juli, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno
Tenis Meja: 1 – 3 Juli, GBK Arena
Basket Kursi Roda : 1 – 2 Juli, Hall Basket Gelora Bung Karno.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help