Home »

Sport

»

Tenis

Wimbledon 2018

Wimbledon 2018: Latar Belakang Menari Bantu Jelena Ostapenko Tembus Semifinal

Jelena Ostapenko memijak babak semifinal Wimbledon 2018 setelah menyingkirkan wakil Slovakia, Dominika Cibulkova, dengan skor 7-5, 6-4.

Wimbledon 2018: Latar Belakang Menari Bantu Jelena Ostapenko Tembus Semifinal
BolaSport.com/AFP/Glyn Kirk
Petenis tunggal putri Latvia, Jelena Ostapenko melakukan selebrasi setelah memenangi poin saat melawan Dominika Cibulkova (Slovakia) pada laga perempat final Wimbledon 2018 di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Selasa (10/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Petenis tunggal putri Latvia, Jelena Ostapenko menyebut latar belakang menari yang dia miliki telah membantunya menembus babak semifinal turnamen Wimbledon 2018.

Kampiun Roland Garros 2017 itu mengatakan bahwa kebiasaan menari membuat footwork-nya di atas lapangan rumput menjadi lebih baik.

Tak cuma itu, Jelena Ostapenko juga berujar bahwa hal tersebut membantu dia memberi hiburan kepada para penonton yang datang ke All England Lawn Tennis Club di London, Inggris.

"Mereka (penonton) selalu mengambil foto dari wajah saya," ucap Jelena Ostapenko seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi WTA, Rabu (11/7/2018).

"Mereka sangat menikmati saat melihat foto-foto tersebut. Secara umum, saya adalah orang yang sangat emosional. Kadang-kadang, Anda bisa melihatnya di lapangan. Saya pikir penonton menikmati itu," kata Jelena Ostapenko lagi.

Jelena Ostapenko berhasil menembus babak semifinal untuk kali pertama pada Wimbledon 2018.

Secara keseluruhan, pencapaian petenis berusia 21 tahun itu merupakan yang kedua sepanjang penampilannya pada turnamen Grand Slam.

Tahun lalu, Jelena Ostapenko sudah lebih dahulu mencapai semifinal Roland Garros.

Baca: Wimbledon 2018: Petenis Unggulan Tersingkir, Serena Williams dan Angelique Kerber Lolos ke Semifinal

Dia bahkan berhasil melanjutkan perjalanannya dengan menjadi juara.

Namun, peluang Jelena Ostapenko untuk mempertahankan gelar pada Roland Garros 2018 kandas setelah dia kalah di babak kesatu.

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help