Home »

Sport

»

Tinju

Lalu Muhammad Zohri Beritamakasih Kepada Rakyat Indonesia

Lalu Muhammad Zohri kepada rakyat Indonesia atas kemenangan dirinya di ajang Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) World U-20 Championships d

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri kepada rakyat Indonesia atas kemenangan dirinya di ajang Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) World U-20 Championships di Kota Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Ditemani Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek S Firman, Zohri menyatakan juga ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sesaat sebelum dikalungkan medali emas.

Baca: Rupiah Dibuka Menguat ke Posisi Rp 14.356 per Dolar AS

"Lagi bersama Ibu Dubes, sebentar lagi saya akan dikalungkan medali. Terima kasih atas doa bapak presiden dan seluruh rakyat Indonesia," ucap Zohri dalam video berdurasi 14 detik itu, yang diterima Tribun, Kamis (12/7/2018).

Nama Lalu Muhammad Zohri menjadi topik hangat di Indonesia setelah pria berusia 18 tahun ini dinobatkan sebagai sprinter tercepat di nomor 100 meter putra.

Di Ratina Stadium, pukul 20:02 waktu setempat, sejarah tercipta saat pelari asal NTB ini mencetak waktu 20,18 detik, berlari dari lane 8, dan mengalahkan dua andalan dari Amerika Serikat.

Dalam akun media sosial Twitter milik Lalu Muhammad Zohri, ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya, Eni Nuraeni.

Baca: Unai Emery Inginkan Arsenal Miliki 5 Kapten

"Terimakasih kepada Eni Nuraeni, pelatih pelatnas atletik di nomor jarak pendek putra yang telah sukses membawa Lalu Muhammad Zohri menjadi juara," tulis @lalumzohri.(*)

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help