Kejuaraan Dunia Wushu Yunior di Brasil, Indonesia Sudah Raih 10 Medali

Satu medali emas untuk sementara disumbangkan oleh Jevon Kusmoyo dalam nomor Taiji Pedang.

Kejuaraan Dunia Wushu Yunior di Brasil, Indonesia Sudah Raih 10 Medali
Tribunnews.com
Manager Tim kontingen Wushu Indonesia Rossy Nurasjati bersama Thalia Marvelan Tanjung, Nadya Permata, Jevon Kuswoyo. 

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen Wushu Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan lewat raihan 10 medali pada hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu Yunior ke- VII tahun 2018 di Brasilia, Brazil 9-15 Juli.

Detil medali di antaranya 1 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

"Alhamdulillah hingga hari kedua kejuaraan dunia, kita mampu meraih 1 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Saya merasa terharu dan bangga karena ini kan kejuaraan dunia, dimana kekuatan atlet yang berlaga pada kejuaraan ini sangat bagus-bagus," ujar Manager Tim kontingen Wushu Indonesia Rossy Nurasjati, Jumat (13/7/2018) malam.

Medali emas disumbangkan oleh Jevon Kusmoyo dalam nomor Taiji Pedang.

Kemudian 4 perak diraih oleh Nadya Permata yang turun di nomor Changquan, Jevon Kuswoyo nomor Taiji, Joyceline yang bertanding di nomor Nan Gun B dan Nadya Permata di nomor Gunshu A

Sementara 5 medali perunggu masing masing disumbangkan oleh Thalia Marvelina nomor Gunshu, Nelson Louis nomor Jianshu, Patricia Geraldine nomor Jianshu, Ahmad Gihari nomor Tombak dan Joyceline nomor Nanquan B.

Rossy yang juga mantan juara dunia karate dengan Gelar The Legend di tahun 2017 itu menjelaskan, Indonesia dalam kejuaraan ke 7th World Junior Wushu Championships di Brasillia Brazil, mengirimkan 23 atlet yang berlaga di berbagai nomor yang dipertandingkan.

Kekuatan atlet kita yang bertanding pada kejuaraan dunia, semuanya merata dan semangat juang atlet kita luar biasa.

Atas semangat itu, saya yakin disisa pertandingan, peluang kita untuk menambah pundi-pundi medali masih sangat terbuka, karena pertandingan masih berlangsung hingga tgl 15 Juli 2018. Mohon doanya agar kami meraih hasil yang terbaik," jelasnya.

Tak lupa ASN di Kemenpora yang juga menjabat sebagai Kasubid olahraga prestasi Daerah itu mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi atas dukungannya melaluI Asdep Olahraga Prestasi dan Ketua Umum Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, serta rakyat indonesia yg telah mensuport perjuangan atlet di Brasil.

Timnas Wushu Indonesia dalam 7th World Junior Wushu Championships di Brasillia Brazil. Mengirimkan 23 atlet, 4 pelatih, 1 Manager, 1 asisten Manajer, 2 wasit, yang toalnya berjumlah 31 orang.

"Medali-medali yang kita dapatkan ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Bapak Menpora Imam Nahrawi. Selamat ulang tahun Bapak Menteri," pungkas Rossy.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved