Hariyanto Arbi Bakal Ramaikan Kudus Relay Marathon 2018

Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi kini terjun ke dunia politik, bahkan namanya pun telah didaftarkan oleh Partai Solidaritas (PSI)

Hariyanto Arbi Bakal Ramaikan Kudus Relay Marathon 2018
ist
Haryanto Arbie (no 1 dari kiri) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi kini terjun ke dunia politik, bahkan namanya pun telah didaftarkan oleh Partai Solidaritas (PSI) ke Komisi Pemilihan Umum sebagai calon legislatif.

Dekat-dekat ini, pria yang pernah dijuluki sebagai smash 100 waat itu mengaku akan mengikuti kejuaraan lari marathon yang akan digelar di Kudus pada 21 Oktober mendatang.

“Saya bangga ya ajang marathon ini untuk pertama kali diadakan di Kudus, jadi ingin nyobain. Pasti saya coba sama teman-teman atlet saya,” kata Hariyanto Arby yang menjadi pembicara di acara pengenalan kejuataan tiket.com Kudus Relay Marathon di Plaza Senayan, Rabu (18/7/2018).

“Nanti saya akan ikut. Mudah-mudahan saya kuat karena latihannya cuma badminton saja, latihan larinya belum," ujar Hariyanto Arbi dan membuat acara konferensi pers sempat ramai akibat pernyataan lucunya.

Namun, saat dikaitkan kehadirannya nanti di acara Kudus Relay Marathon sebagai citra calon legislatif, Hariyanto Arbi pun menampiknya dan menegaskan hanya ingin berpatisipasi di kota kelahirannya.

“Kalau dihubung-hubungkan bisa juga, tapi intinya kita tidak mikirin ke sana. Karena saya kan asli Kudus jadi ingin mensuport kegiatan di tanah kelahiran saya. Nanti Liem Swie King, Eddy Hartono dan kaka saya Hastomo juga akan ikut,” ujarnya.

Terakhir ia pun berharap agar Kudus Relay Marathon dapat diikuti banyak peserta sehingga nantinya Kudus bisa lebih dikenal.

“Mudah-mudah banyak peserta yang ikut. Karena di kudus selain terkenal dengan Kota bulu tangkis, di Kudusa juga ada banyak Kuliner tradisonal dan peninggalan sejarah seperti makam Sunan Kudus,” tutupnya.

Kudus Relay Marahon iala lomba lari dengan berbagai kategori yang akan diselenggarakan di Kudus pada 21 Oktober 2018 dengan total hadiah lebih dari 160 juta rupiah.

Berbeda dengan marathon lainnya, ajang ini justru terinspirasi dari lomba lari Ekiden di Jepang.

Di negeri sakura itu, Ekiden yang merupakan lomba lari estafet beregu dengan empat peserta, sangat terkenal dan diikuti oleh ribuan peserta setiap tahunnya.

Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 pun akan menggunakan ekiden atau relay marathon untuk pertama kalinya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved