Gowes Napak Tilas Pererat Kesatuan dan Persatuan Masyarakat Indonesia

Setelah menyelesaikan tahun kelimanya, kini Gowes Napak Tilas (GNT), event tahunan kembali digelar. GNT, Minggu (12/8).

Gowes Napak Tilas Pererat Kesatuan dan Persatuan Masyarakat Indonesia
ist
Gowes Napak Tilas Pererat Kesatuan dan Persatuan Masyarakat Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Setelah menyelesaikan tahun keempatnya, kini Gowes Napak Tilas (GNT), event tahunan kembali digelar. GNT, Minggu (12/8).

Event kali ini mengusung tema #Rekatkan NKRI-NKRI Harga Mati#, dan merupakan salah satu program dari Sinergi Nawacita Indonesia untuk membangun gaya hidup yang lebih baik pada masyarakat, agar lebih sehat, murah, dan ramah lingkungan.

GNT akan menempuh jarak 110 Km, dan dimulai dari Tugu Perjuangan Alun-alun Bekasi, tempat di mana dulu Tentara Peta berperang.

Gowes Napak Tilas

Gowes Bareng digelar untuk merekatkan rasa nasionalisme dengan mengunjungi dan mengenal tempat-tempat bersejarah dan perjuangan bangsa.

GNT kelima ini dilepas oleh pejabat dari Dinas Olehraga Kota dan KONI Bekasi ini akan berakhir di Tugu Kebulatan Tekad Regasdengklok, Karawang.

"Semoga dengan semangat yang tertuang dari GNT (Gowes Napak Tilas) V dapat mempererat persatuan dan persaudaraan kita. Merdekaaa!!!" kata Ketua Panitia GNT, Soleh Mukhtar.

Ketua Umum Sinergi Nawacita Indonesia Suryo Atmanto yang turut serta memberikan sambutan pada acara GNT, optimistis, bahwa kegiatan Sinergi Nawacita yang tertuang dalam 9 Nawacita akan sangat berdampak positif terhadap perkembangan dan pembangunan bangsa.

Ia juga menjelaskan, Sinergi Nawacita Indonesia adalah kumpulan beberapa komunitas yang mempunyai visi misi yang sama dengan Sinergi nawacita Indonesia. Kelompoknya terdiri dari cendikiawan, ekonom, pengusaha, agamawan, dan lain sebagainya. Mereka ingin turut serta berpartisipasi mensukseskan 9 Nawacita Indonesia.

"Sukses buat semua program Sinergi Nawacita Indonesia, semua yang terbaik untuk NKRI," katanya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help