US Open 2018

US Open 2018: Sisihkan Sang Kakak, Serena Williams Melaju ke Babak 16 Besar

Serena Williams tercatat sudah 18 kali menang saat bersua dengan sang kakak di dalam kompetisi tenis resmi dunia (Venus Williams 12 kali).

US Open 2018: Sisihkan Sang Kakak, Serena Williams Melaju ke Babak 16 Besar
Twitter @WTA
Ekspresi Serena Williams saat menjalani babak ketiga US Open 2018 pada laga yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat, Jumat (31/8/2018) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Duel antara dua petenis kakak-beradik terjadi pada babak ketiga US Open 2018 yang berlangsung pada Jumat (31/8/2018) waktu Amerika Serikat.

Pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium itu mempertemukan dua petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams dan Serena Williams.

Sebagai informasi, hari itu merupakan partai ke-30 antara Venus Williams dan Serena Williams dalam dunia tenis profesional.

Serena Williams pun sukses mempertajam rekor pertemuannya dengan sang kakak usai meraih kemenangan pada babak ketiga US Open 2018 tersebut.

Berlangsung selama 72 menit, Serena Williams mampu mengalahkan Venus Williams lewat dua set langsung 6-1, 6-2.

Baca: Asian Games 2018 Sukses, Indonesia Punya Peluang jadi Kandidat Tuan Rumah Olimpiade 2032

Dengan hasil tersebut, maka Serena Williams tercatat sudah 18 kali menang saat bersua dengan sang kakak di dalam kompetisi tenis resmi dunia (Venus Williams 12 kali).

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia itu pun merasa lega dapat melewati hadangan Venus Williams dan melaju jauh di US Open 2018.

"Rasanya menyenangkan bisa melewati pertandingan ini. Menang atau kalah, saya merasa senang karena laga ini sudah berakhir," kata Serena Williams seperti dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

Pada sisi lain, Venus Williams tak ragu untuk memuji penampilan yang ditunjukkan oleh sang adik.

"Dia bisa memenangkan laga ini bukan karena saya mengalah. Dia menunjukkan permainan tenis yang sempurna," tutur Venus Williams.

Pada babak selanjutnya, Serena Williams akan menghadapi Kaia Kanepi (Estonia).

Kaia Kanepi sendiri berhasil menghadirkan kejutan saat mampu menyingkirkan tunggal putri nomor satu dunia, Simona Halep pada babak pertama US Open 2018.

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan juga telah berhasil menembus babak 16 besar turnamen grand slam tersebut.

Sloane Stephens (unggulan 3), Elina Svitolina (7),  dan Karolina Pliskova (8) berhasil mengalahkan lawan masing-masing untuk melaju ke babak 16 besar US Open 2018. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: US Open 2018 - Serena Williams Melaju ke 16 Besar Usai Sisihkan Sang Kakak

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved