US Open 2018

Maria Sharapova Angkat Koper dari US Open 2018 Usai Dikalahkan Carla Suarez Navarro

Maria Sharapova menilai kekalahan dari Carla Suarez Navarro pada babak 16 besar alias perdelapan final US Open 2018 bukanlah hal terburuk

Maria Sharapova Angkat Koper dari US Open 2018 Usai Dikalahkan Carla Suarez Navarro
zimbio.com
Maria Sharapova 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Eks petenis nomor satu dunia dari Rusia, Maria Sharapova menilai kekalahan dari Carla Suarez Navarro pada babak 16 besar alias perdelapan final US Open 2018 bukanlah hal terburuk dalam perjalanan kariernya.

Maria Sharapova menyebut masa remaja dengan "beberapa ratus dolar AS" dan "tidak mengetahui masa depan" adalah periode terberat dalam karier tenisnya.

Carla Suarez Navarro
Carla Suarez Navarro

"Yang paling menantang (dalam perjalanan karier saya) adalah ketika masih berusia remaja dan cuma punya beberapa ratus dolar AS serta tidak mengetahui masa depan," ucap Sharapova.

"Anda tidak tahu di mana Anda akan berakhir. Anda cuma punya mimpi. Hal itu jauh lebih sulit dibanding berusia 31 tahun dan memiliki kesempatan untuk melakukan apapun yang saya mau dalam hidup," kata Sharapova lagi.

Nama Sharapova melambung setelah menjuarai turnamen Grand Slam tertua di dunia, Wimbledon, pada tahun 2004.

Kala itu, Sharapova baru berusia 17 tahun.

Dia lalu melanjutkan perjalanan karier tenisnya dengan meraih titel kampiun pada tiga turnamen Grand Slam lainnya yakni Australian Open, French Open, dan US Open dalam kurun waktu 10 tahun berikutnya.

Perjalanan karier Sharapova mulai terguncang ketika dia dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 15 bulan setelah terbukti mengonsumsi meldonium, salah satu substansi yang masuk dalam daftar doping.

Hukuman ini mulai dilakoni Sharapova seusai mengikuti Australian Open 2016.

Selama menjalani hukuman, peringkat dunia petenis yang kini berusia 31 tahun itu turun drastis.

Namun, Sharapova mampu kembali ke posisi 30 besar dunia setelah kembali aktif bermain.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Sharapova dalam babak kedua karier tenisnya ialah menembus babak perempat final Roland Garros (French Open) 2018 pada Juni lalu.

"Saya pikir, saya sudah melakukan banyak hal dalam karier saya. Saya mengembangkan banyak hal untuk diri saya, secara personal maupun profesional," ucap Sharapova.

Maria Sharapova terpaksa angkat kaki dari Flushing Meadows yang menjadi venue US Open 2018 setelah dikalahkan Carla Suarez Navarro dengan skor 4-6, 3-6.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved