Asian Para Games 2018

Paralympian Goal ball Indonesia Sudah dalam Keadaan Siap kata Nurus

tim goal ball putra dan putri Indonesia menyempatkan diri untuk mengikuti kejuaraan nasional di Malaysia pada bulan Agustus lalu.

Paralympian Goal ball Indonesia Sudah dalam Keadaan Siap kata Nurus
tribunnews.com
Tim Goal Ball 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Sebelum turun di kejuaraan utama, Asian Para Games 2018, Tim Goal Ball Putra dan putri Indonesia menyempatkan diri untuk mengikuti kejuaraan nasional di Malaysia pada bulan Agustus lalu.

Hasilnya, tim putra Indonesia berhasil menyabet juara, sedangkan tim putri finis diperingkat kedua.

“Kita sempat jalani try out di Malaysia bulan Agustus. Kejuaraann nasional mereka. Alhamdulillah, untuk tim putra dapat juara pertama, putri peringkat kedua. Untuk negara undangannya Indonesia dan Singapura,” kata Nurus pelatih goal ball Indonesia kepada tribunnews seusai memimpin latihan di Solo, Jumat (14/9/2018).

Nurus juga mengatakan bahwa saat ini, paralympian goal ball Indonesia sudah dalam keadaan siap, hanya saja faktor-faktor non teknis lainnya yang harus diperbaiki.

“Secara umum persiapan sudah kami lakukan semua, insyaAllah kami sudah siap dalam segi taktik, teknik, mental tinggal kami siapkan dari segi non teknis,” sambungnya.

Tidak seperti cabor lainnya yang mempertandingkan beberapa kelas, di Goal Ball ini hanya ada satu kelas, karena seluruh parlaympian ketika bertanding, matanya akan ditutup dengan kain hitam.

“Untuk klasifikasinya kita tidak diwajibkan di lapangan seperti B1,B2 atau B3, tapi bebas, karena semuanya pemain harus ditutup matanya,” paparnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved