Asian Para Games 2018

Korea Selatan dan Korea Utara akan Kembali Bersatu pada Asian Para Games 2018

Korea Bersatu sukses meraih medali emas Asian Games 2018 pada cabor perahu naga nomor 500 meter putri.

Korea Selatan dan Korea Utara akan Kembali Bersatu pada Asian Para Games 2018
BolaSport.com/Reuters
Korea Selatan dan Korea Utara bersatu dalam satu bendera unifikasi pada defile pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses bersatu pada Asian Games 2018, Korea Selatan dan Korea Utara akan kembali bersatu pada ajang Asian Para Games 2018.

Saat ini, perwakilan dari Korea Selatan dan Korea Utara alias Korea Bersatu tengah melakukan lobi agar bisa tampil pada sejumlah cabang olahraga (cabor) Asian Para Games 2018.

Salah satu cabor yang diperkirakan bakal diikuti Korea Bersatu ialah tenis meja.

Pelatih tenis meja Korea Selatan, Moon Chang-joo sedang melakukan serangkaian proses lobi agar bendera Korea Bersatu menjadi bagian dari gelaran tersebut.

"Meskipun belum dikonfirmasi tetapi kami berencana untuk bergabung menjadi tim Korea Bersatu pada cabor tenis meja," ujar Moon Chang-joo seperti yang dikutip BolaSport.com dari Yonhap News.

Baca: Tina Talisa: Opening Ceremony Asian Para Games 2018 bakal tak Kalah Megah dari Asian Games 2018

Moon Chang-joo mengatakan jika saat ini ia dan tim tengah mencoba untuk menyelesaikan permasalahan internal maupun eksternal untuk mewujudkan mimpi tersebut.

"Jika kami telah menyelesaikan masalah saat ini maka kami bisa bermain sebagai satu tim di nomor ganda atau beregu dengan bendera unifikasi," ucap Moon Chang-joo optimistis.

Sebelum Asian Para Games 2018, Korea Bersatu sukses mencuri perhatian pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus-2 September lalu.

Baca: Paralympian Jendi Panggabean, Anak Desa yang Kerap Harumkan Nama Indonesia

Bendera Korea Bersatu berkibar menjadi bagian dari beberapa disiplin cabor yakni basket putri, dayung, dan perahu naga.

Korea Bersatu sukses meraih medali emas Asian Games 2018 pada cabor perahu naga nomor 500 meter putri.

Kemenangan ini membuat lagu persatuan Korea Utara dan Korea Selatan, "Arirang", berkumandang di Regatta Course, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta dan akan diikuti oleh atlet disabilitas dari 42 negara di Asia. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: 2 Korea akan Kembali Bersatu pada Asian Para Games 2018

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help