Asian Games 2018

Jangan Pernah Minder Jadi Anak Difabel kata Putri Ariani

Penyanyi muda Indonesia yang mengalami tuna netra, Putri Ariani memberikan pesan semangat kepada para penyandang disabilitas agar tidak merasa minder

Jangan Pernah Minder Jadi Anak Difabel kata Putri Ariani
tribunnews.com/abdul majid
Direktur Divisi Marketing Look and Feel Inapgoc, Mirsa Budiarsi (kiri) bersama dengan penyanyi Putri saat ditemui seusia acara jumpa pers mengenai lagu resmi Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyanyi muda Indonesia yang mengalami tuna netra, Putri Ariani memberikan pesan semangat kepada para penyandang disabilitas agar tidak merasa minder dengan keadaanya.

Pesan itu pun ia ungkapkan dalam lagu Asian Para Games (APG) ‘Song of Vicorty’ yang menurutnya mempunyai arti untuk menghapus diskriminasi kepada para penyandang disabilitas.

“Kalau perasaanya senang banget, terharu, bangga, bisa menjadi bagian dari Asian Para Games, dan menyanyikan theme song Asian Para Games 2018 Song of Victory,” kata Putri mengungkapkan perasaannya bisa menjadi bagian dari lagu Song of Victory.

“Lagu ini bercerita dan mengajak kita untuk mengahapus diskriminasi terhadap difabel seperti putri, semoga suara putri bisa membangkitkan semangat para atlet yang akan berjuang di asian para games 2018 dan difabel di seluruh dunia pada umumnya. Jadi tetap semangat tetap berjuang, jangan pernah minder jadi anak difabel karena anak difabel juga bisa seperti anak lainnya,” sambung Putri.

Direktur Divisi Marketing Look and Feel Inapgoc, Mirsa Budiarsi menambahkan bahwa setiap lagu yang diciptakan untuk Asian Para Games di dalamnya terdapat penyandang disabilitas yang mempunyai bakat luar biasa. Salah satunya Putri Ariani.

“Yang menjadi bintang di setiap lagu yang kita ciptakan adalah para penyandang disabilitas yang sangat berbakat seperti Putri yang mengalami blind. Putri ini penyanyi dan pawai memainkan piano dan akhirnya kita ambil karena talentanya luar biasa,” paparnya.

Asian Para Games 2018 akan dilaksakan pada 6-13 Oktober 2018. Ajang olahraga bagi difabel se-Asia itu akan mempertandingkan 18 cabang olahraga yang diikuri 43 negara.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved