Roger Federer: Di Dunia Tenis, Saya adalah yang Tertua dan Itu Tidak Terbantahkan

Seiring berjalannya waktu, Roger Federer mulai sadar umur ketika memasuki usia ke-37 tahun pada musim 2018 ini.

Roger Federer: Di Dunia Tenis, Saya adalah yang Tertua dan Itu Tidak Terbantahkan
Twitter @usopen
Roger Federer saat bertanding melawan John Millman pada babak 16 besar US Open 2018 di Arthur Ashe Stadium, Amerika Serikat, Senin (3/9/2018) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Seiring berjalannya waktu, Roger Federer mulai sadar umur ketika memasuki usia ke-37 tahun pada musim 2018 ini.

Petenis Swiss tersebut mengatakan bahwa di usianya saat ini seharusnya dia sudah sangat layak untuk pensiun.

Dia telah melewati usia rata-rata petenis dan akan memutuskan untuk gantung raket atau pensiun dari berbagai pertandingan tenis dunia.

"Di dunia tenis, saya adalah yang tertua dan itu tidak terbantahkan," ujar Roger Federer seperti dikutip BolaSport.com dari Express.

"Usia rata-rata seorang petenis memutuskan pensiun adalah 30 hingga 33 tahun dan saya telah 37 tahun, jadi saya sangat sadar diri jika mereka menyebut saya tua," lanjut Roger Federer.

Petenis yang memulai karier profesional sejak tahun 1998 tersebut kemudian bercerita tentang pengalaman sebagai petenis lintas generasi.

"Dalam kehidupan nyata, saya masih taraf 'tua' saja tetapi di dunia tenis saya adalah sosok tertua. Saya harus terbiasa untuk bermain melawan generasi selanjutnya karena itu hanya perasaan yang berbeda," kata Roger Federer perihal usianya sekarang.

Roger Federer kemudian menceritakan bagaimana siklus yang ia alami saat menjadi rookie dan bermain bersama idola kemudian berubah menjadi lawan petenis yang mengidolakan dirinya.

"Bayangkan, saya mulai tur di Shanghai tahun 2002, bermain dengan Andrea Agassi dan juga berbagi ruang ganti dengan Carlos Moya, Tim Henman, dan Pete Sampras," kata Roger Federer.

"Mereka semua adalah petenis yang saya kenal lewat televisi dan tetiba para pemain yang mengenal saya dari layar kaca sekarang menjadi lawan saya," lanjut Roger Federer.

Meski merasa menjadi sesepuh dunia tenis tetapi Roger Federer belum berniat untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Roger Federer masih mengincar spot untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 nomor tunggal putra dua tahun lagi.

Sebagai informasi, Roger Federer baru saja terhenti di semifinal Shanghai Masters 2018 dari tunggal putra asal Kroasia, Borna Coric yang menyebabkan peringkatnya turun menjadi ke-3 dunia. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Roger Federer Sebut Diri Sendiri sebagai Sesepuh Dunia Tenis dan Seharusnya Sudah Pensiun

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved