USU Versus Polsri Jadi Final Ideal Lima Futsal Sumatera Conference

Final ideal tergelar di LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference 2018 setelah dua semifinal rampung pada Minggu (21/10/2018).

USU Versus Polsri Jadi Final Ideal Lima Futsal Sumatera Conference
ist
Lima Futsal Sumatera Conference 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Final ideal tergelar di LIMA Futsal: Go-Jek Sumatra Conference 2018 setelah dua semifinal rampung pada Minggu (21/10/2018).

Dua juara pul di fase penyisihan grup bertemu di laga puncak yang akan tergelar pada Senin (22/10/2018) di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang.

Di semifinal pertama, juara Pul A, Universitas Sumatera Utara (USU), mengalahkan runner-up Pul B, Univ. PGRI Palembang (UPGRIP) dalam laga ketat. Kedua tim berimbang di 2x20 menit dengan skor 1-1. USU akhirnya bisa keluar dari tekanan di perpanjangan waktu dengan keunggulan 2-0.

USU membuka skor melalui Ridho Kurniawan (17) di menit keenam. Setelah pelanggaran terhadap dirinya, Ridho membelokkan tendangan bebas Firman Sariaman Butar-Butar (14) di tiang dekat tanpa diduga pertahanan UPGRIP.

PGRI menyamakan kedudukan di menit terakhir babak pertama. Semipenalti Ainanda (19) bisa ditahan kiper USU, tapi Ainanda bisa melesakkan bola rebound ke dalam gawang.

Kedudukan 1-1 itu mewarnai akhir babak pertama, begitu pula babak kedua. Duel mesti dilanjutkan dengan waktu ekstra.

Di menit ke-42, Mahmuda Poetra Harahap (15) secara cerdik dari sudut sempit melepaskan penempatan tak terduga meneruskan operan Firman (14).

Dua menit kemudian, atau menit pertama babak esktra kedua, Arifan Nuari Ananda (18) memanfaatkan sodoran matang Firman (14). UPGRIP tak dapat memanfaatkan sisa waktu untuk mengejar.
Polsri Singkirkan Binas

USU melaju ke partai puncak. Di final, mereka akan menghadapi Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) yang menyingkirkan AMIK Bina Sriwijaya (Binas) dengan skor 4-2 pada semifinal kedua
Polsri, pemuncak klasemen akhir Pul B, memimpin pada menit kesembilan.

Yuyu Muhammad Akhirudin (12) menghukum kelalaian pemain belakang Binas. Polsri menggandakan kefavoritan mereka melangkah ke final empat menit kemudian. M. Muhammad Mufid (15) memaksimalkan pertukaran operannya dengan rekannya, K. Fahmi (10) sebelum menjebol gawang Binas untuk kali kedua.

Kedudukan dua gol tanpa balas untuk Polsri bertahan sampai jeda antarbabak.
Di babak kedua, Binas segera mengentak. Di menit pertama paruh kedua laga di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, itu, Binas memperkecil ketertinggalan. Febri Falentino (10) membuat gol cantik, sebuah tembakan jarak jauh.

Ketika Binas berusaha keras menyamakan kedudukan, Polsri mempertebal keunggulan mereka walau baru terjadi pada menit ke-32. M. Akbar Alfiansyah (18) memanfaatkan kelemahan sektor pertahanan lawan dengan merebut bola sebelum mencetak gol.

Binas menghidupkan kembali harapan untuk setidaknya menyamakan skor. Di menit ke-36, Aidil Fitria Sanjaya (17) ganti memotong aliran buruk bola Polsri sebelum menjebol gawang Polsri.

Akan tetapi, Polsri praktis menamatkan perlawanan Binas dengan gol keempat mereka pada menit ke-38. Bola tembakan Fahmi (10) menggetarkan jala Binas kembali setelah pengaturan kick-in yang ia lakukan.
Final ideal pun tercipta. Laga puncak pada Senin (22/10) antara Polsri dan USU bakal menarik.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved