JAPFA Chess Festival 2018 Bakal Digelar Tanggal 13-17 November 2018

JAPFA Chess Club (JCC) kembali menggelar kompetisi JAPFA Chess Festival 2018 di Wisma Kemenpora tanggal 13 hingga 17 November 2018.

JAPFA Chess Festival 2018 Bakal Digelar Tanggal 13-17 November 2018
tribunnews.com/oro
Panitia penyelenggara JAPFA Chess Festival 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - JAPFA Chess Club (JCC) kembali menggelar kompetisi JAPFA Chess Festival 2018 di Wisma Kemenpora tanggal 13 hingga 17 November 2018.

JCC merupakan klub catur naungan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk berkomitmen memajukan olahraga Catur Indonesia hingga memasuki usia yang 11 tahun.

Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan penyelenggaraan turnamen catur ini merupakan uapaya pihaknya dalam mengasah kemampuan pecatur Indonesia hingga nantinya dapat menjadi ujung tombak perwakilan Indonesia di kancah internasional.

Dikatakannya, turnamen ini juga mengikutsertakan pecatur pemula. Hal ini tidak lepas dari komitmen serta dukungan JAPFA terhadap perkembangan catur di tanah air.

JAPFA Chess Festival 2018 nantinya terbagi dalam 12 kategori nomor pertandingan, yaitu Kejuaraan Junior Putra dan Putri, Kejuaraan Senior Open, Kejuaraan Senior Putri, Kejuaraan Veteran Usia di atas 55 tahun, Kejuaraan Beregu Antar Instansti/Perusahaan dan Kejuaraan Antar Wasit, Panitia dan Media.

"Tidak hanya yang tergabung dalam klub, kejuaraan perorangan turut dibuka untuk umum," jelas Rachmat Indrajaya.

Sedangkan Hewad of Social Investment JAPFA, R Artsanti Alif mengatakan JAPFA Chess Festival 2018 dapat memperdalam wawasana pecatur khususnya pecatur muda dalam mempelajari strategi lawan dan mengasah adrenalinya dalam bertanding.

"Pengalaman pecatur muda dalam menghadapi 9 pecatur lainnya sekiranya akan melahirkan potensi yang terkubur serta membuat semakin terarah," jelas Artasanti Alif.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved