Dikabarkan Bakal Pensiun dari Balap F1, Ini Pernyataan Lewis Hamilton

Mengenai rencana pensiun Lewis Hamilton, ia mengeluhkan masalah jumlah seri F1 dalam setahun yang menurutnya terlalu panjang.

Dikabarkan Bakal Pensiun dari Balap F1, Ini Pernyataan Lewis Hamilton
zimbio.com
Lewis Hamilton 

TRIBUNNEWS.COM- Belakangan muncul pertanyaan Lewis Hamilton bakal pensiun dari balapan F1?

Tentunya pertanyaan tersebut bikin kaget banyak penggemar Lewis Hamilton dan F1.

Mengenai rencana pensiun Juara Dunia F1 lima kali, Lewis Hamilton, bisa dikarenakan oleh satu hal.

Yakni mengenai jumlah seri F1 dalam setahun.

Pembalap juara dunia F1 2018 memang sudah direbut pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, pada balapan di Meksiko lalu. Namun, masih ada gelar yang bisa diperebutkan, yakni gelar konstruktor. Mercedes jadi unggulan untuk menyapu gelar konstruktor ini. Terlebih, Mercedes sudah mengoleksi 585 poin. Ferrari ada di peringkat ke-2 dengan 530 poin, tertinggal 55 poin. Tim Mercedes hanya butuh 21 poin saja dari Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Brasil, untuk jadi juara konstruktor. Syarat juara bisa lebih mudah jika Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal meraih posisi 1 dan 2 di Brasil. Yuk ikuti perkembangan seputar Formula 1 lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #f1 #formula12019 #f1brazil #kimiraikkonen #lewishamilton #sebastianvettel #ferrari #renault #redbullracing #williams #sauber #haas #tororosso #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Jika rencana menambah jumlah seri balapan F1 diputuskan, Lewis Hamilton akan pensiun.

Menurut Lewis Hamilton, dengan 21 seri balapan F1 sudah membuatnya kehilangan banyak waktu bersama keluarga apalagi jika ditambah.

Karena Hal tersebut, Lewis Hamilton tidak segan untuk pensiun dari F1 jika dalam satu musim ada 25 seri balapan.

"Rasanya jika kami melakoni 25 balapan sepanjang tahun bukanlah ide yang bagus," kata Lewis Hamilton dilansir GridOto.com dari Express.

Pembalap Asal Inggris tersebut menegaskan jika dalam satu musim ada banyak hal yang ia korbankan demi menuntaskan balapan.

"Saya adalah orang yang sangat menyukai balapan tetapi satu musim itu panjang," sambung Lewis Hamilton.

"Ada banyak komitmen yang dibangun di antara kami dan banyak waktu jauh dari keluarga dan setiap musim jadi semakin panjang dan waktu rehat makin pendek," imbuh Lewis Hamilton.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved