Gala Desa Batang 2018 Perlombakan Empat Cabang Olahraga Unggulan

Keempat cabang olahraga itu adalah bulu tangkis, atletik, tenis meja, dan bola voli yang diikuti ratusan peserta dari para pelajar usia 12-15.

Gala Desa Batang 2018 Perlombakan Empat Cabang Olahraga Unggulan
Tribunnews.com
Program unggulan Kemenpora RI, Gala Desa 2018, resmi bergulir di Kabupaten Batang. 

TRIBUNNEWS.COM - Program unggulan Kemenpora RI, Gala Desa 2018, resmi bergulir di Kabupaten Batang.

Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Dracik Kampus, Jumat 9 November 2018.

Gala Desa di Batang menggelar empat cabang olahraga.

Keempat cabang olahraga itu adalah bulu tangkis, atletik, tenis meja, dan bola voli.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari para pelajar usia 12-15 tahun se-Kabupaten Batang.

Kejuaraan ini diselenggarakan Stadion Sarengat, GOR MTS Muhammadiyah, dan Lapangan Dracik. Kegiatan ini diselenggarakan pada 9-11 November 2018.

Pembukaan Gala Desa Batang dihadiri Wakil Bupati Suyono mewakili Bupati Wihaji.

Kemudian juga ada Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri, Kadisparpora Batang Wahyu Budi Santoso, dan Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti, beserta segenap jajaran SKPD Kabupaten Batang.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan hadirnya Gala Desa di daerahnya merupakan bentuk kampanye strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Program Kemenpora ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Batang.

"Dengan olahraga jiwa kita menjadi sehat semua. Karakter manusia dibentuk lewat olahraga. Para pemuda juga bisa menjauhi segala bentuk hal negatif, mulai narkoba sampai pornografi," kata Wakil Bupati Suyono.

Sedangkan Asdep Ordik Kemenpora Alman Hudri mengatakan Gala Desa yang diselenggarakan di puluhan kota/kabupaten se-Indonesia, termasuk di Batang, diharapkan bisa menjadi tempat pembentukan karakter pemuda, sekaligus mencari bibit atlet buat kemajuan olahraga di Indonesia.

"Gala Desa harus memberi dampak yang baik buat pemuda di Batang. Kabupaten Batang bisa lebih maju dalam karakter bangsa," tutur Alman Hudri.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati, Asdep Ordik Kemenpora, dan Anggota Komisi X DPR RI. Setelah itu dimeriahkan dengan senam bersama Gala Desa dan Poco Poco Nusantara.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved