Ada yang Baru dari Motor Ducati, Gunakan Teknologi Mirip dengan Mobil F1

Ducati kembali menjajal sebuah teknologi terbarukan pada uji coba di sirkuit Jerez, Spanyol. Kali ini DUcati menjajal teknologi mirip dengan mobil F1

Ada yang Baru dari Motor Ducati, Gunakan Teknologi Mirip dengan Mobil F1
twitter/@pecinogp
Teknologi Ducati yang mirip di mobil F1 

TRIBUNNEWS.COM - Uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol tidak disia-siakan oleh Ducati.

Ducati menjajal beberapa inovasi terbarunya pada uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Di hari pertama, Rabu (28/11/2018), pabrikan asal Borgo Panigale, Italia, itu menjajal sayap pada bagian ekor motor Desmosedici.

Alvaro Bautista menjadi pembalap pertama yang menjajal sayap pada ekor Desmosedici itu, sedangkan Danilo Petrucci dan Jack Miller baru menjajalnya kemarin.

Halo semua! Besok adalah Semifinal CUSTOMAXI 2018 ketiga di Kota Balikpapan. Di akhir pekan ini belum punya rencana? Yuk datang ke acara CUSTOMAXI yang diadakan di Pasar Segar Balikpapan. Lo bisa liat 40 motor terpilih yang keren - keren. Selain itu, juga ada foto kontes MAXI LADY buat kalian yang hadir di sana. Acara ini gratis dan kalian bisa mendapatkan hadiah menarik! Buat kalian yang di Makassar, Medan, Denpasar, Bali, dan Bandung juga bisa mengikuti kontes modifikasi CUSTOMAXI 2018 bersama Yamaha dengan daftar di www.customaxiyamaha.com. GRATIS! #customaxiyamaha #maxiyamaha #yamahaindonesia #gridoto

Ternyata, Ducati tidak hanya menjajal sayap tersebut, tetapi juga menjajal lampu sensor pada bagian belakang motor prototipe milik Alvaro Bautista.

Lampu-lampu yang dipasang di bagian belakang motor Bautista adalah sensor yang mendeteksi variasi dalam jarak permukaan.

Sensor yang terpasang itu untuk mendapatkan data yang bisa membantu menemukan struktur yang ideal.

Teknologi tersebut mirip dengan yang digunakan oleh beberapa tim F1, salah satunya Ferrari.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved