MotoGP

Nilai Lebih Kecil dan Padat Ketimbang Ducati, Jorge Lorenzo: Motor Honda Lebih Cocok dengan Saya

Jorge Lorenzo pun mengatakan bahwa motor Honda memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang motor Ducati

Nilai Lebih Kecil dan Padat Ketimbang Ducati, Jorge Lorenzo: Motor Honda Lebih Cocok dengan Saya
DOK. MOTOGP
Jorge Lorenzo saat mengendarai motor Honda RC213V pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku lebih merasa aman saat mengendarai motor Honda ketimbang Ducati.

Menurut Jorge Lorenzo, rasa aman itu tidak lepas dari dimensi RC213V milik Honda.

Lorenzo pertama kali menjajak RC213V pada dua tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez, Spanyol, pada akhir tahun lalu.

Dia mendapatkan izin dari Ducati untuk melakoni tes tersebut meski di atas kertas statusnya masih pebalap Ducati.

Sebagai syarat, Lorenzo dilarang berbicara kepada media terkait hasil tes tersebut hingga masa kontraknya di Ducati berakhir.

Kini, setelah bisa berbicara, Jorge Lorenzo pun mengatakan bahwa motor Honda memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang motor Ducati.

"Musim lalu saya mengendarai motor yang betul-betul berbeda. Motornya sangat besar dan sangat tinggi. Mungkin juga sedikit terlalu besar untuk saya," ucap Lorenzo yang dilansir BolaSport.com dari Autosport.

"Motor Honda lebih cocok dengan saya untuk urusan dimensi. Motornya lebih padat, lebih kecil, dan saya mampu mencapai tanah lebih baik dengan itu," kata dia.

"Saya merasa aman saat masuk ke tikungan karena semakin dekat Anda dengan tanah, semakin besar kepercayaan diri yang Anda punya," tutur Lorenzo.

"Kesan pertama saya positif dan saya melihat banyak potensi di sana," ujar pebalap Spanyol itu lagi.

Saat ini, para pebalap MotoGP termasuk Jorge Lorenzo tengah menikmati masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Mereka baru akan kembali disibukkan dengan aktivitas persiapan menghadapi MotoGP 2019 pada tes pramusim berikutnya di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Berdasarkan jadwal yang dirilis situs resmi MotoGP, uji coba tersebut akan berlangsung dalam dua periode yakni pada 1-3 Februari dan 6-8 Februari.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved