Asian Track Championship 2019

Torehkan Tiga Medali di Asian Track Championship 2019, Ini Kata Angga Dwi Wahyu Prahesta

Dari tiga nomor yang ia ikuti, pebalap kelahiran Lumajang 17 tahun silam itu berhasil menyelesaikannya dengan pencapaian 3 medali.

Torehkan Tiga Medali di Asian Track Championship 2019, Ini Kata Angga Dwi Wahyu Prahesta
Tribunnews/Abdul Majid
Pebalap sepeda junior Indonesia, Angga Dwi Wahyu Prahesta saat melakukan pendinginan setelah mengikuti perlombaan pada nomor Omunium di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Minggu (13/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet balap sepeda Indonesia, Angga Dwi Wahyu Prahesta tampil impresif di kejuaraan balap sepeda Asian Track Championship 2019 kategori junior yang dimulai sejak 8-13 Januari 2019.

Dari tiga nomor yang ia ikuti, pebalap kelahiran Lumajang 17 tahun silam itu berhasil menyelesaikannya dengan pencapaian 3 medali.

Satu medali emas pada nomor scratch, medali perunggu  nomor poin race dan terakhir medali perak pada nomor omnium.

Baca:  Robby Tumewu Menghembuskan Nafas Terakhir, Becky Tumewu: Semua Tinggal Kenangan

Atas pencapaiannya itu, Angga mengaku sangat puas lantaran ajang ini merupakan pengalaman perdananya mengikuti kejuaraan Asia.

“Sangat puas, karena ini pertama kali ikut dan pertama kali juara Asia dan pertama kali lomba di 2019,” kata Angga seusai perlombaan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur, Minggu (13/1/2019).

Lebih lanjut, Angga yang sebelumnya merupakan pebalap sepeda pada disiplin MTB mengaku ingin terus berkonsentrasi di disiplin road race dan track saja.

“Ke depan kayaknya di track dan road race saja. Sama mau bisa lebih maju lagi. Mau ikut lomba yang lebih tinggi dari ini,” ujarnya.

Terakhir ia pun berharap agar kedepan PB ISSI bisa memberikannya latihan di luar untuk meningkatkan kemamapuan dan pengalaman.

“Saya kurangnya pengalaman kalau fisik ya semuanya sama. Mudah-mudahan kedepan di beri trainnig camp lagi di Eropa atau di mana saja,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved