Unpar Half Marathon: Memadukan Gaya Hidup Sehat dengan Sport Tourism

Lomba lari UHM ini akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Februari 2019, bertempat di Kota Baru Parahyangan.

Unpar Half Marathon: Memadukan Gaya Hidup Sehat dengan Sport Tourism - walikota-bogor-bima-arya-kanan-menjadi-salah-satu-peserta-unpar-half-marathon-2019.jpg
Unpar Half Marathon 2019
Walikota Bogor Bima Arya (kanan) menjadi salah satu peserta Unpar Half Marathon 2019.
Unpar Half Marathon: Memadukan Gaya Hidup Sehat dengan Sport Tourism - press-conference-unpar-half-marathon-2019.jpg
Unpar Half Marathon
Press Conference Unpar Half Marathon 2019.
Unpar Half Marathon: Memadukan Gaya Hidup Sehat dengan Sport Tourism - press-conference-unpar-half-marathon-2019-1.jpg
Unpar Half Marathon
Press Conference Unpar Half Marathon 2019.
Unpar Half Marathon: Memadukan Gaya Hidup Sehat dengan Sport Tourism - press-conference-unpar-half-marathon-2019-2.jpg
Unpar Half Marathon
Press Conference Unpar Half Marathon 2019.

Tatar Parahyangan atau Bumi Pasundan menyiratkan imaji tentang keindahan alam, sejarah dan bahkan legendanya yang memikat.   

Adalah MAW Brouwer, budayawan yang juga dosen di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), menyebut betapa “Tanah Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”.

Pada tataran demikianlah Unpar Half Marathon 2019 atau UHM 2019 digelar.

Inisiatif lomba lari half marathon atau menempuh jarak 21km ini, datang dari Ika Unpar yang mendapat dukungan dari Unpar Runners serta m sambutan baik dari almamater yang mengizinkan pemakaian nama Unpar sebagai nama resmi event ini.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini direalisasikan dengan kolaborasi bersama Kota Baru Parahyangan sebagai sponsor venue dan serta Bank BJB sebagai sponsor hadiah, dan IdeaRun sebagai race management.

Kerjasama yang baik dari berbagai pihak tersebut ditambah pula dukungan berbagai sponsor memungkinkan terlaksananya kegiatan yang dieksekusi secara profesional ini.

Lomba lari UHM ini akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Februari 2019, bertempat di  Kota Baru Parahyangan, yang memberikan akses ke kawasan pengembangan kota mandiri seluas 1.250 hektar sebagai venue dan rute lomba.

Ketinggian kawasan yang berada di kisaran 650 sd 900 dpl, menjanjikan kontur yang seru dengan iklim relatif sejuk. Cuaca pada saat lomba diperkirakan berkisar antara 21 – 27 derajat Celsius.

Half Marathon yang Istimewa

Terdapat banyak keistimewaan pada lomba ini, di antaranya adalah dukungan moral dari Gubernur Jawa Barat, yang  dalam pertemuan saat panitia menghadap, mengharapkan bahwa lomba ini dapat menjadi bagian dari destinasi sport tourism yang tengah dibangkitkan oleh provinsi ini.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved