Menpora Inginkan Asian Games Jadi Momentum Kebangkitan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawi menghadiri Kick Off Meeting antarkementerian

Menpora Inginkan Asian Games Jadi Momentum Kebangkitan Bangsa
dok Kemenpora
Imam Nahrawi menghadiri Kick Off Meeting antarkementerian yang dipimpin oleh Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (11/2/2019).Dok: Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawi menghadiri Kick Off Meeting antarkementerian yang dipimpin oleh Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Pertemuan tersebut berkaitan dengan komitmen kerja, koordinasi dan sinergi untuk menyelesaikan RKP 2019 agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan dalam koordinasi di bidang Kemenko PMK bersama para menteri dan kepala badan untuk bisa segera menyelesaikan permasalahan yang ada terkait pembangunan manusia dan kesejahteraan rakyat," ujar Menko PMK Puan Maharani.

Sementara itu, Imam Nahrawi dalam pertemuan tersebut menyinggung keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan Asian Games, dan berharap momentum tersebut bisa dijadikan sebagai tonggak kebangkitan bangsa.

Menurutnya, Indonesia kini sudah menjadi negara besar dalam konteks sudah banyaknya atlet esport yang lahir dari Indonesia.

"Kita ingin menjadikan momentum Asian Games 2018 lalu sebagai momentum kebangkitan bangsa sekaligus memastikan bahwa kita adalah negara besar dan layak berdiri sejajar dengan negara-negara lain," katanya.

"Sebagai bukti negara besar salah satunya yakni banyaknya atlet e-sport yang lahir dari Indonesia setelah ini e-sport juga akan terus dipertandingkan di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade dan hal ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dari Kementerian/lembaga lainnya," sambungnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Menteri asal Bangkalan tersebut juga terus berupaya agar olahraga khas Indonesia, Pencak Silat dapat dipertandingkan di Olimpiade.

 "Kita akan mendorong agar pencak silat masuk ke sport olimpic menuju tuan rumah Olimpiade 2032," tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved