Tim Fed Cup Indonesia Pertahankan Posisi di Group 1 ASIA Oceania

Timnas Tennis Indonesia membawa kabar baik setelah mengikuti kejuaraan Fed Cup 2019 di Astana, Kazakhstan pada 6-9 Februari.

Tim Fed Cup Indonesia Pertahankan Posisi di Group 1 ASIA Oceania
tribunnews.com/abdul majid
Adilla Sutjipta (tengah) saat menjelaskan keberhasilan dirinya bersama dengan Beatrice Gumulya, Jessy Rompies dan Deria Nir Haliza dalam ajang Fed Cup 2019 di Astana, Kazakhstan pada 6-9 Februari lalu, di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Tenis Indonesia membawa kabar baik setelah mengikuti kejuaraan Fed Cup 2019 di Astana, Kazakhstan pada 6-9 Februari.

Tim Fed Cup Indonesia sukses mempertahankan posisi mereka di grup 1. Hal itu pun sekaligus mematahkan tradisi sebelumnya yang selalu turun ke grup 2 setelah bertanding di grup 1.

Di grup 1, Tim Fed Cup Indonesia tergabung di Pul B bersama dengan China, Pasific Oceania dan Korea Selatan.

Kalah atas China dan Korea Selatan dan menang dari Pasific Oceania membuat Indonesia menjalani babak play of kontra Thailand yang berada di kalasemen paling buncit di Pul A.

Pada pertandingan penentu tersebut, Indonesia sukses menaklukkan Thailand dengan skor 2-1 yang diperoleh dari nomor tunggal dan ganda.

Hasil itu membawa Indonesia tetap berada di Grup 1, sedangkan Thailand dan Pasific Oceania harus turun ke Grup 2.

“Ya selama kita mengikuti Fed Cup, kami sudah mencoba yang terbaik. Kami lihat komposisi pemain mereka kan peringatnya di atas kami, dan kami bisa dibilang tim underdog-nya. Sebelumnya untuk Fed Cup dari grup 2 naik ke grup 1 dan turun lagi ke grup 2, dan sekarang kami berhasil mematahkan kebiasaan itu dengan stay di grup 1,” kata Adilla Sutjipta di Kantor PP Pelti, Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut, Adilla menilai bahwa keikutsertaannya di Fed Cup 2019 telah memberikannya banyak pengalaman, lantaran lawan yang dihadapi khususnya China dan Korea Selatan mempunya ranking yang lebih tinggi dari pemain Indonesia.

“Ya, pastinya sangat kompeitif ya di grup satu ini. Karena semua pemainnya punya ranking di atas kita, dan mereka pemainnya rata juga. Single double, jadi memang dari babak awal kita sudah harus full speed, sudah all out dari awal, dan puji tuhan kita bisa menang lawa pasific oceania dan thailand, untuk bisa stay di grup satu,” jelasnya.

Dalam tim Fed Cup 2019, Timnas Tennis Indonesia dihuni oleh Beatrice Gumulya, Adilla Sutjipta, Jessy Rompies dan Deria Nir Haliza.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved