MotoGP

Andrea Dovizioso Sebut Yamaha dan Suzuki Impresif, Kekuatan Honda Belum Teraba

Berbeda dari komentarnya terhadap Honda, Dovi menilai baik Monster Energy Yamaha dan Suzuki Ecstar sudah menunjukkan performa impresif

Andrea Dovizioso Sebut Yamaha dan Suzuki Impresif, Kekuatan Honda Belum Teraba
DOK. MOTOGP
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai masih terlalu dini untuk memahami kekuatan tim Repsol Honda pada musim kompetisi MotoGP 2019.

Terlebih karena Honda datang ke tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tanpa kekuatan penuh.

Marc Marquez yang merupakan juara dunia bertahan tidak tampil optimal lantaran masih belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu.

Adapun, rekrutan anyar Honda, Jorge Lorenzo, absen melakukan uji coba karena cedera.

"Ini terlalu dini untuk mengerti (soal kekuatan Honda)," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Keadaan ini tidak memungkinkan untuk memahami kekuatan sebenarnya dari tim Honda karena dua pembalapnya tidak berada dalam keadaan bagus," ujar dia menambahkan.

Berbeda dari komentarnya terhadap Honda, pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu justru sudah punya penilaian terhadap tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan Suzuki Ecstar.

Menurut Dovi, baik Monster Energy Yamaha dan Suzuki Ecstar sudah menunjukkan performa impresif melalui para pembalap mereka masing-masing.

"Saya pikir Yamaha sudah sedikit lebih baik dan dua pembalapnya sudah sedikit lebih cepat daripada tahun lalu. Jadi, saya perkirakan mereka sudah lebih kuat," tutur dia.

"Alex Rins (pembalap Suzuki Ecstar), saya pikir sudah cepat, sangat cepat, tetapi memang terlalu awal menilai semua tim," kata Dovizioso lagi.

Andrea Dovizioso dan para pembalap MotoGP akan melanjutkan tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 23-25 Februari mendatang.

Setelahnya, seri perdana MotoGP 2019 bakal berlangsung di tempat yang sama pada 8-10 Maret.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved