Balap Sepeda Bergengsi Se-Asia Diselenggarakan di Pulau Bintan

Balap sepeda bergensi se-Asia yang juga sebagai ajang kualifikasi kejuaraan dunia UCI Gran Fondo kembali diadakan di Indonesia.

Balap Sepeda Bergengsi Se-Asia Diselenggarakan di Pulau Bintan
ist
(ki-ka) Senior Vice President & General Manager of Bintan Lagoon Resort, Gerald Hendrick, General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab, ASDEP Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Indonesia Dessy Ruhati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudy Iskandar dan CEO Meta Sport, Nathalie Marquet dalam jumpa pers Tour de Bintan di Cafe Kayu Clubhouse. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Balap sepeda bergensi se-Asia yang juga sebagai ajang kualifikasi kejuaraan dunia UCI Gran Fondo kembali diadakan di Indonesia.

Ajang bernama Tour de Bintan ini akan diadakan di Pulau Bintan, Kepulauan Riau pada 29-31 maret 2019.

Sebanyak 1800 pengunjung termasuk 1200 pebalap sepeda dari 23 negara akan berpartisipasi di Tour de Bintan Tahun ini.

“Tujuh pilihan lomba akan disediakan dalam Tour de Bintan bagi pengendara sepeda dari semua tingkatan, kompetisi atau non-kompetis,” kata Nathalies Marquet, CEO dari Tour de Bintan, MetaSport di Kayu Clubhouse, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

“Peserta dapat memilih ketegori perlombaan. Ada yang jarak terdekat 55km ata atau dapat memilih paket 2-3 hari. Semua opsi in adlaha yang paling sering mereka pilih,” sambungnya.

Seperti diketahui, hanya ada dua event  di Asia dan 21 event di dunia yang merupakan bagian dari seri dunia UCI gran Fondo. Tour  de Bintan menjadi salah satu dari event yang tergabung di dalamnya.

Untuk tahun ini Tour de Bintan akan menjadi sangat menarik, karena semakin banyak pebalap sepeda yang berasal dari berbagi negara seperti Inggris, Jepang, dan Australia.

Perlombaan dimulai pada Jumat (29/2/2019), di hari pertama itu akan diadakan di Lagoi Bay, Area Bintan Resorts dengan kategori Individual Time Trial.

Keesokan harinya, The Gran Fondo Classic akan diselenggarakan di Kota Simpang Lagoi dengan jarak 144 km.

Dan perlombaan di hari terakhir, Minggu (31/2/2019), akan dimulai dan berakhir di Bintan Lagoon Resort dan diikuti oleh perayaan pasca perlombaan seperti pemberian hadiah yang meriah dengan pemandangan tepi pantai yang menakjubkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved