Menpora Dukung Komunitas Orang Mini Indonesia yang Bakal Bertanding Sepakbola Dengan Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku kagum dengan keinginan besar Komunitas Orang Mini bentukan Ucok Baba, Unik Bekarya Indones

Menpora Dukung Komunitas Orang Mini Indonesia yang Bakal Bertanding Sepakbola Dengan Malaysia
tribunnews.com/abdul majid
Menpora Imam Nahrawi saat bertemu dengan Unik Bekarya Indonesia (UBI) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku kagum dengan keinginan besar Komunitas Orang Mini bentukan Ucok Baba, Unik Bekarya Indonesia (UBI).

Apalagi, sebentar lagi mereka akan melakoni pertandingan sepakbola dengan komunitas orang mini Malaysia.

“Setelah saya melihat ada audiensi dari UBI seketika itu juga saya langsung agendakan, jadi sebuah interaksi yang sangat positif sekaligus membuka mata kita semua bawa mereka ini betul-betul memiliki cita-cita yang besar untuk negara ini. Salah satunya ketika mereka mengatakan akan bertanding sepakbola di Malaysia. Itu berarti mereka melakuakn sesuatu yang besar buat Indonesia,” kata Imam Nahrawi seusai bertemu dengan UBI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut, Menteri asal Bangkalan itu menilai bahwa mereka juga sama seperti yang lainnya. Mereka berhak mendapatkan pekerjaan termasuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Untuk itu menpora akan mendorong dan membantu komunitas orang mini untuk mendapatkan hak yang sama.

“Tentu di luar itu saya menyatakan ini kesempatan bagi kita untuk mendorong mereka ke peran-peran kehidupan yang lebih nyata lagi, mereka ingin bekerja menampilkan potensinya di bidang olahraga, seni, budaya ekonomi bahkan juga mereka ingin menjadi pegawai negeri sipil, tentu menurut saya itu tidak ada pembatasan, tidak ada diskriminasi, mereka adalah manusia yang sama,”

“Mereka bayar pajak, mereka cintah tanah air ini. karenanya ini menjadi penting untuk kita berikan dukungan, dorongan sekaligus fasilitasi sehingga mereka bisa bekerja, bisa menunjukkan karya nyatanya di semua bidang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi juga turut main futsal bersama UBI.

“Tadi main futsal keren banget. Saya pun melihat permainan mereka sangat ciamik, kekuatan tim merek solid, dan tidak tanggung-tanggung saya kebobolan dua kali tadi. Itu bukan rekayasa ya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved