Menpora Lepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang Akan Berlaga di Thailand

Imam Nahrawi melepas Timnas Futsal putri dan putri Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Aisa Pasific Deaf Futsal Championship pada

Menpora Lepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang Akan Berlaga di Thailand
tribunnews.com/abdul majid
Menpora Imam Nahrawi bersama tim futsal dan putra tuna rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Aisa Pasific Deaf Futsal Championship pada 15-24 Februari 2019 di Bnagkok, Thailand. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melepas Timnas Futsal Putra/Putri Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan 3th Asia Pasific Deaf Futsal Championship pada 15-24 Februari 2019 di Bangkok, Thailand.

Menpora pun berharap para pejuang olahraga Indonesia ini bisa finis empat besar agar bisa masuk piala dunia yang akan diselenggarakan di Swiss pada tahun depan.

“Kita siang ini melepas teman-teman tuli yang akan memperkuat Timnas futsal di Bangkok, Thailand. Ini kejuaraan seluruh Asia Pasific, lokasinya di sana. Tentu mereka-mereka inilah yang membawa nama Indonesia, kalau lolos ke empat besar nanti bisa main di Piala Dunia di Swiss di tahun depan,” kata Imam Nahrawi, Kamis (14/2/2019).

Dalam hal ini, Menpora juga menegaskan bahwa pemerintah tidak pandang bulu dalam mendukung masyarakat Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama Indonsia di kancah dunia.

Sebelumnya, komunitas orang mini Indonesia, Unik Bekarya Indonesia (UBI) bentukan Ucok Baba juga telah menyambangi Kemenpora. 

Mereka pun meminta dukungan dari Kemenpora lantaran tim futsal UBI akan melakoni laga persahabatan dengan Malaysia.

“Tentu pemerintah tidak pandang bulu, semua masyarakat yang ingin membawa nama harum Indonesia harus di suport, harus di dukung. Kemarin teman-teman dari komunitas UBI main futsal, dan sekarang teman-teman tuli bermain futsla, yang UBI akan berangkat ke Malaysia kalau ini ke Thailand,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Futsal Tuna Rungu Putra Mirza Siregar mengatakan bahwa, kebarangkaan timnas futsal tuna rungu terdiri dari  dua tim  yaitu putra dan putri.

“Untuk tim putra  ada sembilan  negara putra sedangkan untuk tim  putri ada lima negara yang ikut. Keduanya akan berangkat ke Thailand membawa nama Indonesia di kancah Asia," kata Mirza.

Soal persiapan sudah mencapai 100 persen dan diikuti skuat putra dihuni 14 pemain, sedangkan untuk tim putri ada 12 pemain.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved