Peserta Offroad IOX 2019 Hanya Tiga Tim yang Berhasil Keluar dari Track Siosar

Usai start Sabtu di Medan, tercatat hanya tiga Tim yang berhasil keluar dari track Siosar hingga Rabu sore.

Peserta Offroad IOX 2019 Hanya Tiga Tim yang Berhasil Keluar dari Track Siosar
ist
Peserta Offroad IOX 2019 Hanya Tiga Tim yang Berhasil Keluar dari Track Siosar 

TRIBUNNEWS.COM, BRASTAGI - Usai start Sabtu di Medan, tercatat hanya tiga Tim yang berhasil keluar dari track Siosar hingga Rabu sore.

Mayoritas peserta masih berjibaku untuk bisa keluar dari track kata Syamsir Alam, offroader nasional yang menjadi Team Leader IOX 2019 Andalas.

Padahal menurut jadwal seluruh peserta sudah tiba di base camp Silalahi Rabu. Ini berarti mayoritas peserta tertinggal 2 hari dari jadwal tambah Syamsir.

Setelah start dari Lapangan Merdeka Medan pada hari sabtu, seluruh peserta saat tiba di Brastagi, langsung masuk track super ekstrim di Siosar dimana untuk menampung 81 kendaraan peserta dibagi dalam dua track yang sama beratnya. Peserta dialokasikan waktu 4 hari untuk melalap seluruh track.

Namun kenyataannya hanya peserta terdepan yang mampu memenuhi jadwal waktu yang ditentukan. Mayoritas tertahan didalam track, akibat sulitnya track yang harus dilalui ditambah kerusakan dibanyak kendaraan peserta akibat tidak mampu mengatasi kondisi track yang bejad.

Ketua Panitia IOX, Zulkarnain Daniel yang akrab disapa Joel yang juga menjadi peserta dari Tim Badak Mopar, Track IOX 2019 Andalas kali ini adalah yang terberat dari seluruh event IOX yang pernah diikutinya. Padahal cuaca cerah dan tidak hujan.

“Kalau saja hujan selesai kita semua" kata Zulkarnain Daniel.

Sejumlah peserta lain yang finish belakangan juga menyampaikan kepuasannya atas track off-road racikan Syamsir Alam yang super ekstrim ini.

Semua setuju bahwa track ini yang terbaik dari seluruh event IOX.

Kondisi track racikan Syamsir Alam memang membuat seluruh peserta harus berjibakutai  menghadapi tantangan alam yang super ekstrim.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved