PP Porkemi Gelar Munas I, Timbul Thomas: Ini Jadi Titik Awal Kami

Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PP Porkemi) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama yang diadakan di Mercantile Athletic

PP Porkemi Gelar Munas I, Timbul Thomas: Ini Jadi Titik Awal Kami
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Dewan Pertimbangan Porkemi, Timbul Thomas Lubis yang juga merupakan salah satu pendiri Porkemi saat berbicara dalam Musyawarah Nasional (Munas) pertama Porkemi yang diadakan di Mercantile Athletic Club, Gedung WTC, Sudirman, Jakarta, Sabtu (23/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPengurus Pusat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PP Porkemi) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama yang diadakan di Mercantile Athletic Club, Gedung WTC, Sudirman, Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Dalam Munas perdana itu Porkemi mengesahkan struktur kepengurusan pusat yang disaksikan oleh anggotanya dari 22 Pengurus Provinsi.

Ketua Dewan Pertimbangan Porkemi, Timbul Thomas Lubis yang juga merupakan salah satu pendiri Porkemi itu berharap Munas I ini bisa menjadi titik awal Porkemi untuk membina olahraga Kempo agar kedepannya bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Munas ini akan menjadi titik balik awal dalam hal Porkemi untuk program kerjanya dan sebagainya kemudian akan menatap kedepan dengan mengunjungi IKA (international kempo association) di London yang akan mengadakan kegiatan di swiss, di markas IOC,” kata Timbul.

Lebih lanjut, Timbul mengatakan bahwa pembinaan atlet Kempo di bawah Porkemi sudah berjalan dengan baik. 

Bahkan dirinya akan mendatangkan pelatih profesional dari luar negeri untuk meningkatkan kemampuan para pengajar kempo di Indonesia.

Dengan keseriusan itu, Porkemi juga menargetkan untuk menggelar single event kejuaraan Asia bahkan dunia di Indonesia.

“Pembinaan atlet sekarang saja sudah banyak kejuaraan-kejuaraan dan kita akan lebih banyak lagi. Akan datang guru yang disegani di dunia akan saya undang ke Indonesia, jadi anggota-anggota Porkemi bisa belajar di sini tidak usah ke Swiss,” ujar Timbul.

“Kita akan dirikan kempo sport association, kita mau bikin single event dulu kejuaraan Asia. Bahkan, IKA bilang kejuaraan dunia saja di Indonesia, kita bilang oke jadi akan kita rencanakan dari sekarang,” tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved