Rencananya Sirkuit MotoGP Mandalika Bakal Gandeng Kontraktor Kenamaan Dunia

Rencananya pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggandeng Vinci Construction sebagai kontraktor dalam membangun sirkuit Mandalika.

Rencananya Sirkuit MotoGP Mandalika Bakal Gandeng Kontraktor Kenamaan Dunia
Instagram/ sea.infra
Sirkuit MotoGP Indonesia Mandalika Lombok 

TRIBUNNEWS.COM- Berkaitan MotoGP Indonesia 2021 nanti nama Vinci Construction disebut-sebut sebagai salah investor yang akan berperan besar.

Rencananya pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan menggandeng Vinci Construction sebagai kontraktor dalam membangun sirkuit nanti.

Sirkuit tersebut akan berlokasi di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digadang-gadang akan memiliki panorama indah dan berbeda dibandingkan sirkuit negara lain.

Lebih baik kita bahas lebih jauh soal Vinci Construction dan kenapa digandeng ITDC, selaku pemilik tanah di Mandalika.

Nama lengkap perusahaan investor yang digandeng ITDC, adalah Vinci Construction Grands Projets (VCGP), anak usaha Vinci.

VCGP adalah anak usaha Vinci Construction, BUMN Prancis yang bergerak dibidang desain dan konstruksi proyek-proyek infrastruktur besar di seluruh dunia.

Vinci Construction didirikan pada tahun 1899, dengan jumlah pekerja lebih dari 179.000 orang dan merupakan perusahaan konstruksi terbesar di dunia dari sisi pendapatan.

Dikutip dari Bloomberg, Vinci merupakan perusaahan kontraktor dengan pemasukan, terbesar seluruh dunia, mencapai 40,25 miliar Euro.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved