Roger Federer Kembali ke Jajaran Petenis 5 Besar Dunia

Selain mencapai milestone 100 gelar juara, kemenangan atas Stefanos Tsitsipas (Yunani) pada laga final di Dubai turut mengantar Roger Federer

Roger Federer Kembali ke Jajaran Petenis 5 Besar Dunia
BolaSport.com/AFP/John Thys
Petenis putra asal Swiss, Roger Federer berpose dengan trofi pemain nomor satu dunia yang dibuat oleh ATP World Tour. Federer kembali ke peringkat puncak setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018 atas Robin Haase, Jumat (16/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, meraih gelar juara pada turnamen Dubai Tennis Championships 2019 akhir pekan lalu berimbas positif pada peringkat dunianya.

Selain mencapai milestone 100 gelar juara, kemenangan atas Stefanos Tsitsipas (Yunani) pada laga final di Dubai turut mengantar Roger Federer kembali ke jajaran Top 5 dunia.

Saat ini, Federer menempati peringkat keempat dunia dengan koleksi 4.600 poin.

Hal tersebut menjadi progress tersendiri bagi Federer setelah pada bulan Februari lalu hanya mampu bertengger di peringkat ketujuh dunia.

Di lain sisi, sang lawan pada final Dubai Tennis Championships 2019, Stefanos Tsitsipas juga ikut mengalami kenaikan peringkat dunia meski kalah dari Roger Federer.

Pascaturnamen di Dubai, Tsitsipas kini menembus 10 besar dunia dengan raihan 3.175 poin.

Perubahan peringkat dunia juga dialami petenis Jepang, Kei Nishikori.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI 

Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved