Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta

Universitas Trisakti (Usakti) berhasil mempertahankan takhta di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019

Putra dan Putri Universitas Trisakti Juara LIMA Badminton Jakarta
ist
Universitas Trisakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) berhasil mempertahankan gelar di LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, setelah menang atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di pertandingan yang dihelat di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, pada Kamis (14/3/2019).

Pertandingan pertama dibuka oleh sesi tunggal putra. Vicky Angga Saputra membuka pintu kemenangan bagi Usakti. Vicky menang dengan skor telak atas Krisnawan Harianto dari UNJ. Tunggal dari Kampus Reformasi itu, menang dengan skor 21-5 dan 21-3.

Kemenangan itu semakin terbuka lebar bagi Usakti, ketika nomor ganda mereka menang atas pasangan UNJ. Namun, Respati Banuaji/Wahyu Hariyansyah (Usakti) sempat mendapat perlawanan tangguh dari pasangan Aditya Zaki I./Rizky Ariansyah (UNJ) di kedua gim.

Respati/Wahyu mengakhiri pertandingan sengit itu dengan kemenangan. Pasangan Usakti ini menang dengan skor 21-15 dan 21-18. Pertandingan berikutnya adalah penentuan bagi Usakti untuk meraih kemenangan.

Nomor tripel menjadi pertaruhan bagi Usakti mempertahankan takhta. Setelah melewati pertandingan yang mendebarkan dan ssusul-menyusul skor, Andre Suryo Prayogo/Dicky Cahya Yustiwa/Kelvin Valentino memastikan kemenangan Usakti.

Tripel Usakti menang atas Bima Fikri Anggareksa/Langgeng Prakoso/M. Hendra Triwardani (UNJ) dengan skor tipis 21-19 dan 21-19.

Usakti berhasil mempertahankan takhta di LIMA Badminton GJC. Menurut Ferrico Heryansyah Halim, kunci kemenangan tim mereka ada di nomor ganda.

“Pertandingan hari ini menegangkan. Kunci kemenangan dari tim kamu ada di nomor ganda, karena tunggal kami cukup kuat. Di LIMA Badminton GJC ini sektor ganda persaingan dan keunggulannya merata. Siapa yang lebih siap dia yang akan menang,” kata Ferrico.

Menuju LIMA Badminton Nationals, menurut pelatih yang aktab disapa Rico ini, tim kampus yang mereka antisipasi dan diwaspadai adalah tim dari Jawa Barat dan Yogyakarta.

“Di Nationals, tim putra yang mungkin harus diwaspadai adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” ujar Rico.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved