AHY dan Sandiaga Ajak Jurnalis Bermain Basket sebagai Lawan Tanding

“Nanti kapan-kapan kita lawan wartawan boleh ya?” ajak AHY kepada awak media usai sesi tanya jawab

AHY dan Sandiaga Ajak Jurnalis Bermain Basket sebagai Lawan Tanding
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono bertukar jersey usai main basket bersama di Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menantang wartawan untuk menjadi lawan tanding permainan bola basket.

Hal itu disampaikannya usai bermain basket bersama cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) pagi.

Baca: Debat Ketiga Pertemukan Maruf Amin dan Sandiaga Uno Berlangsung Malam Ini, Berikut Alurnya

Dalam pertandingan itu, Sandiaga Uno dan AHY berada dalam satu tim, masing-masing dari keduanya menyumbangkan poin untuk timnya dalam pertandingan yang berlangsung kurang lebih 10 menit tersebut.

“Nanti kapan-kapan kita lawan wartawan boleh ya?” ajak AHY kepada awak media usai sesi tanya jawab.

Para awak media pun mengiyakan ajakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sandiaga pun sempat menjelaskan ada sejumlah jurnalis yang jago bermain basket.

“Saya tahu itu ada kameramen yang bagus main basketnya,” ungkap Sandiaga.

AHY menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia melalui awak media bahwa pertemuan antar tokoh politik bisa dilakukan secara menyenangkan dan sehat seperti dalam permainan basket.

“Ini menunjukkan bahwa politik bisa menyenangkan, edukatif, entertaining, dan juga fun, bahwa politik bisa disalurkan melalui banyak kegiatan yang menyenangkan,” ungkapnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi pelaku politik lainnya untuk menyalurkan kegiatan politik melalui cara yang baik-baik, tidak saling menuduh,” tegasnya.

Selain bermain basket bersama, AHY juga memberikan dukungan moral kepada Sandiaga yang akan melaksanakan debat cawapres nanti malam.

AHY juga menyampaikan permintaan maaf kepada Sandiaga karena tak bisa mendampingi saat acara debat capres nanti untuk melanjutkan safari politik ke Kalimantan dan Sumatera.

Baca: Sambil Makan Bubur Ayam, AHY Sampaikan Masukan Partai Demokrat untuk Sandiaga

Usai pertandingan, Sandiaga dan AHY saling bertukar jersey yang mereka pakai.

Sandiaga menerima jersey basket biru tua milik AHY yang bertuliskan Demokrat dan nomor 14, sementara AHY mendapatkan jersey bertuliskan Sandi serta nomor 02 milik Sandiaga yang berwarna biru muda.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved