MotoGP

Respins Manajer KTM Atas Melempemnya Peforma Johann Zarco

Johann Zarco hanya mampu finis ke-15 pada MotoGP Qatar 2019 (3/3/2019) dan berhak mendapat 1 poin dari Sirkuit Losail.

Respins Manajer KTM Atas Melempemnya Peforma Johann Zarco
motosport.com
Johann Zarco 

TRIBUNNEWS.COM - Reputasi Johann Zarco sebagai pengganggu pebalap papan atas dalam dua musim terakhir seolah tak berbekas pada musim 2019.

Johann Zarco yang sebelumnya tampil memikat bersama tim satelit Yamaha justru melempem saat mengendarai motor pabrikan dari KTM pada MotoGP 2019.

Pembalap asal Perancis itu tampak kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama KTM sejak turun pada sesi tes pramusim hingga balapan perdana berlangsung.

Johann Zarco hanya mampu finis ke-15 pada MotoGP Qatar 2019 (3/3/2019) dan berhak mendapat 1 poin  dari Sirkuit Losail.

Hasil negatif yang dialami Zarco itu rupanya turut menjadi perhatian manajer tim KTM, Mike Letner.

Pasalnya, Johann Zarco memiliki pengalaman apik di Sirkuit Losail tatkala dirinya meraih pole position pada MotoGP Qatar 2018

Meski begitu, Leitner meyakini bahwa hasil minor yang diraih Zarco di Qatar merupakan bagian dari proses adaptasi sang pembalap di tim asal Austria tersebut.

Mike Leitner pun meyakini jika Johann Zarco bakal mengalami peningkatan performa dan itu sudah dapat dilihat pada seri kedua musim ini, MotoGP Argentina 2019.

"Tentu saja kami tidak puas dengan hasil balapan, begitu juga dengan Zarco. Namun kami sudah melihat setitik cahaya di ujung terowongan," kata Leitner dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami bisa membantunya di Argentina. Kami memiliki beberapa ide dan akan membimbingnya ke arah yang tepat,"ujarnya menambahkan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved