Piala Sudirman 2019

Tak Ada Garansi Buat Lee Chong Wei Masuk Tim Bulutangkis Malaysia di Piala Sudirman 2019

Lee Chong Wei harus lebih dulu membuktikan diri bahwa dia sudah 100 persen fit sebelum memikirkan tempat di tim Piala Sudirman 2019

Tak Ada Garansi Buat Lee Chong Wei Masuk Tim Bulutangkis Malaysia di Piala Sudirman 2019
Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei berhasil mengalahkan tim Hongkong NG Ka Long Angus pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Lee Chong Wei berhasil melaju ke babak kedua. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih kepala tunggal putra nasional Malaysia, Datuk Misbun Sidek, mengatakan bahwa tidak ada jaminan bagi Lee Chong Wei untuk menjadi bagian dari tim Piala Sudirman 2019.

Menurut Misbun Sidek, Lee Chong Wei harus lebih dulu membuktikan diri bahwa dia sudah 100 persen fit sebelum memikirkan tempat di tim Piala Sudirman 2019.

Kondisi kesehatan Lee menurun drastis setelah dia divonis terkena kanker hidung stadium awal pada tahun lalu.

Meski sudah dinyatakan bebas dari kanker tersebut, nyatanya Lee masih belum mampu mengikuti turnamen.

Pebulu tangkis berusia 36 tahun itu bahkan sudah dua kali menunda comeback-nya pada kalender kompetisi BWF World Tour 2019.

Semula, Lee berniat untuk kembali tampil pada All England Open 2019, tetapi hal itu urung terwujud karena sang dokter yang merawatnya di Taiwan belum memberi izin.

Hal serupa juga dialami Lee ketika dia mengutarakan niatnya untuk melakukan comeback pada Malaysia Open 2019.

Lagi-lagi, sang dokter tidak memberinya lampu hijau.

Menilik fakta-fakta itulah, Misbun Sidek akhirnya memutuskan untuk tidak memberi jaminan tempat untuk Lee.

"Sebagai pelatih kepala, saya yang akan memutuskan apakah pemain fit untuk bermain atau tidak," ucap Sidek yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami (Malaysia) tidak mau membawa pemain yang hanya punya keinginan besar untuk membela negaranya, tetapi dia tidak fit untuk bermain. Saya tidak mau berkompromi dengan hal itu," kata Sidek menegaskan.

Pasca-gagal comeback pada All England Open dan Malaysia Open tahun ini, Lee Chong Wei memang bertekad untuk memulai jilid baru perjalanan karier bulu tangkisnya pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved