Indonesia di Asian Games 2018 Tingkatkan Prestasi dan Tahun Ini Indonesia Berprestasi kata Jokowi

Joko Widodo menghadiri acara deklarasi dukungan Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan penyandang disabilitas di ICE BSD, Tengerang, Minggu (7/5/

Indonesia di Asian Games 2018 Tingkatkan Prestasi dan Tahun Ini Indonesia Berprestasi kata Jokowi
tribunnews.com/abdul majid
Joko Widodo saat menghadiri acara deklarasi dukungan Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan penyandang disabilitas di ICE BSD, Tengerang, Minggu (7/5/2019) malam. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri acara deklarasi dukungan Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan penyandang disabilitas di ICE BSD, Tengerang, Minggu (7/5/2019) malam.

Jokowi yang tiba sekitar pukul 19.00 WIB di ICE BSD langsung disambut para pendukungnya.

“Malam hari ini saya sangat senang, berbahagi sekali bisa hadir di sini,” kata Jokowi mengawali sambutannya.

Dalam acara bertemakan Komunitas Olahraga Bersatu ini pula Jokowi menegaskan bahwa Indonesia tidak dalam keadaan minim pretasi di dunia olahraga.

Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 yang dihelat di Indonesia menjadi buktinya.

“Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang pretasi-prestasi, jangan sampai ada yang ngomong ibu pertiwi sedang di perkosa, yang benar ibu pertiwi sedang berprestasi,” tegas Jokowi.

“Asian games kita sukses di nomor 4 yang sebelumnya ada di urutan 16,15, kemarin kita dapat peringkat keempat. 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu,”

“Asian Para Games kita juga masuk peringkat lima. 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu,” papar Jokowi yang disambut riuh para pendukungnya.

Jokowi juga menambahkan, prestasi olahraga Indonesia khususnya sepakbola juga kini mulai meningkat - Timnas U-22 sukses menjuari Piala AFF U-22 2019.

Lebih lanjut, dalam acara yang juga dihadiri oleh para legenda olahraga Indonesia antara lain Taufik Hidayat, Richard Sambera dan Rudy Hartono, Jokowi juga mengingatkan agar para pendukungnya tidak termakan informasi-informasi yang tidak benar dan menyesatkan.

Terlebih waktu pemilihan presiden tinggal menghitung hari lagi.

“Terakhir saya titip, ini 17 april tinggal 10 hari. Jangan sampai buyar gara-gara ujaran kebencian, fitnah, hoax. Kalau ada tetangga kita goyang gara-gara hoax ya kita luruskan. Jangan takut meluruskan Hoax atau fitnah yang ada. Setuju?,” ajak Jokowi yang kemudian disambut kata setuju oleh para pendukungnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved