Federasi Ice Skating Indonesia Targetkan Dua Medali Emas di SEA Games 2019

Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menggelar kejuaraan nasional bertajuk Indonesia Figure Skating National Championship 2019 di Oasis Center Arena,

Federasi Ice Skating Indonesia Targetkan Dua Medali Emas di SEA Games 2019
tribunnews.com/abdul majid
Susan Herawati 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menggelar kejuaraan nasional bertajuk Indonesia Figure Skating National Championship 2019 di Oasis Center Arena, Jakarta, 13-14 April 2019.

Sebanyak 98 peserta ikut berpatisipasi dalam gelaran ini, termasuk perwakilan dari Malaysia, Vietnam dan Korea Selatan.

Ketua Umum FISI, Susan Herawati mengatakan bahwa kejurnas ini merupakan ajang bagi para atlet untuk menunjukkan kualitasnya agar bisa terpilih ke SEA Games 2019.

“Kejurnas ini merupakan seleksi kita untuk di nomor figure. Kami dari FISI sendiri menargetkan untuk membawa pulang dua medali emas dan satu perak di SEA Games 2019 Manila. Dua emas itu dari nomor figure dan short track putra dan putri," kata Susan.

"Pelatnas sendiri kita sudah mulai dari Januari, ada 24 atlet, kami pelatnas mandiri. Tapi nanti kita seleksi lagi hingga 14 atlet 10 short track, 4 figure,” sambungnya.

Selain pelatnas, untuk meraih target tersebut di SEA Games 2019, Susan juga menyebut bahwa anak asuhnya akan menjalani beberpa program seperti try out dan TC yang terpusat di luar negeri.

“Ya nanti kita ada TC dulu apakah memungkinkan di Korea atau Rusia. TC akan kita adakan tiga bulan seblum SEA Games,” ujarnya.

Sementara itu, Plt sekretris jendral (sekjen) KOI, Hellen Satria de Lima mengapresiasi kegiatan PB FISI karena kedepan akan menjaring pemain-pemain andal yang akan berlaga di SEA Games 2019.

“Kami harap dengan kami mengirimkan skater untuk ice skating nanti ke SEA Games itu berarti atlet-atlet muda harus bisa dirangkul oleh FISI karena ke depan kita harus banyak punya atlet yang ahli di figur dan short track," ungkap Hellen.

Caption: Plt sekretris jendral (sekjen) KOI, Hellen Satria de Lima (kanan) bersama dengan
Ketua Umum (Ketum) FISI Susan Herawati setelah acara kejurnas Ice skating di Oasis Center Arena, Jakarta, 13-14 April 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved