Infrastruktur Peninggalan Asian Games Dapat Dimaksimalkan dengan Baik kata Francis Wanandi

Francis Wanandi, pria yang pernah menjabat sebagai deputi II Inasgoc terlihat hadir dalam acara diskusi bisnis dan marketing olahraga

Infrastruktur Peninggalan Asian Games Dapat Dimaksimalkan dengan Baik kata Francis Wanandi
tribunnews.com/abdul majid
Francis Wanandi, pria yang pernah menjabat sebagai deputi II Inasgoc terlihat hadir dalam acara diskusi bisnis dan marketing olahraga yang diadakan Ogilvy di The Maj, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Francis Wanandi, pria yang pernah menjabat sebagai deputi II Inasgoc terlihat hadir dalam acara diskusi bisnis dan marketing olahraga yang diadakan Ogilvy di The Maj, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, pemilik sekaligus CEO dari PT Sarana Karya Utama (Sakatama) dan Gold's Gym itu juga membahas mengenai momentum kesuksesan Asian Games.

Ia berharap, Asian Games bisa menjadi landasan olahraga Indonesia untuk bisa lebih baik di kancah internasional, terlebih sudah adanya fasilitas-fasilitas kelas dunia.

“Kita harapkan Asian Games sudah seperti fondasi dasarnya untuk prestasi olahraga kita bisa lebih baik lagi di kancah inernasional. Jadi legacy yang sudah kita berikan ke cabang-cabang olahraga adalah infrastruktur yang sudah dibangun. Mudah-mudahan bisa dijaga dan dimanfaatkan untuk kelanjutan daripada prestasi olahraga itu sendiri,” ujar Francis.

Hal lain yang harus dilakukan Indonesia untuk menjaga momentum kesuksesan Asian Games menurut Francis yakni dengan cara mengadakan kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional.

“Kedua kita berharap Indonesia bisa jadi tuan rumah ajang internasional, tidak selalu multisport seperti Asian Games tapi bisa single sport misalnya kejuaraan dunia dayung di Palembang, kejuaran dunai basket FIBA di 2023. Nah hal itu yang kita harapkan dengan infrastruktur yang sudah ada, dan dibangun cukup mahal itu bisa terus dimanfaatkan,” harapnya.

Francis yang memang konsen didunia olahraga, bahkan baru-baru ini ia menggelar pameran alat fitness, olahraga, musik dan lifestyle tahunan terbesar di Asia Tenggara, dengan tema GOIFEX mengaku tengah merancang program untuk kemajuan olahraga Indonesia bersama rekannya, Erick Thohir.

“Ya mudah-mudahan lah saya dengan Pak Erick kedepannya.  Yang pasti karena kita cinta olahraga, dan percaya olahraga punya potensi yang baik, kita akan merumuskan konsep-konsep yang bisa membuat olahraga Indonesia lebih maju lagi,” tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved