MotoGP

Johann Zarco Idolakan Marc Marquez Meraih Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Meski mengidolakan Valentino Rossi, pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco, justru memfavoritkan Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019

Johann Zarco Idolakan Marc Marquez Meraih Gelar Juara Dunia MotoGP 2019
DOK. REPSOL HONDA
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Meski mengidolakan Valentino Rossi, pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco, justru memfavoritkan Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Dalam sebuah wawancara, Johann Zarco mengatakan bahwa dia begitu mengidolakan pembalap veteran Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (motogp.com)

Pria berkebangsaan Prancis itu mengaku terinspirasi dengan penampilan Rossi.

Zarco tak malu mengatakan bahwa dia sejak kecil selalu menonton aksi pembalap Italia berjulukan The Doctor itu melalui siaran televisi.

Johann Zarco
Johann Zarco (motosport.com)

Kini, Zarco bisa berbangga diri lantaran menjadi salah satu rival Rossi di kelas MotoGP.

BACA: https://www.bolasport.com/read/311707372/idolakan-rossi-zarco-justru-favoritkan-marquez-juarai-motogp-2019?page=all 

"Saya akan mengatakan sesuatu mengenai Valentino Rossi. Saya telah menonton dia balapan sejak saya kecil melalui siaran televisi," ucap Zarco.

Meski mengidolakan Rossi sejak masih bocah, Zarco malah menjagokan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

"Saya lebih menjagokan si nomor 93, Marc Marquez, untuk musim ini, dia begitu cepat dan punya kekuatan untuk kembali menjadi juara dan mengarungi musim ini sebagai pemuncak klasemen," kata dia.

Jelang seri balap MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Johann Zarco masih berusaha untuk menemukan ritme dengan motor RC16.

Dalam tiga seri balap awal MotoGP musim ini, performa Zarco masih belum dibilang oke.

Bahkan, dia merasa seperti bertarung dengan motornya sendiri.

Penampilan pembalap yang kini berusia 28 tahun itu sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh rekan setimnya, Pol Espargaro.

Pada balapan terkhir di Sirkuit Americas, penampilan Espargaro begitu menjanjikan.

Pembalap asal Spanyol itu mampu menembus posisi start kelima, meskipun pada akhirnya hanya bisa finis di urutan kedelapan.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved