Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie Melenggang ke Perempat Final di New Zealand Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil memastikan diri ke babak perempat final New Zealand Open 2019, Kamis (2/5)

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie Melenggang ke Perempat Final di New Zealand Open 2019
setkab.go.id
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

TRIBUNNEWS.COM, AUCKLAND - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil memastikan diri ke babak perempat final New Zealand Open 2019, Kamis (2/5), yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Jonatan usai berhadapan dengan Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan berhasil melangkah ke delapan besar usai mengantongi skor 21-14, 14-21, 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting.
Anthony Sinisuka Ginting. (badmintonindonesia.org)

Hasil ini sekaligus membalas pertemuan terakhir Jonatan dengan Wang di Hong Kong Open 2017. Saat itu ia kalah 17-21, 13-21.

“Ya pastinya nggak gampang ketemu Wang. Bisa dibilang juga saya nggak cocok dengan tipe lawan. Tapi kuncinya saya lebih tenang, lebih ulet, lebih sabar. Game pertama saya sebenarnya sudah bisa main tenang, tapi di game kedua dia lebih berani maksa buat menyerang. Game ketiga juga sempat ketinggalan, tapi saya mencoba keluar dari tekanan. Puji Tuhan saya bisa keluar dari tekanan itu,” ungkap Jonatan Christie usai pertandingan.

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Humas PBSI)

Selanjutnya di perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Sun Feixiang (Tiongkok). Keduanya pernah bertemu saat masih di level junior pada BWF World Junior Championships 2013, dengan kemenangan bagi Jonatan.

“Untuk besok yang penting recoverynya dulu, biar besok bisa fit,” tutur Jonatan.

Sementara itu, Anthony lolos ke perempat final dengan cukup mudah. Ia membungkam Chong Wei Feng (Malaysia) dua game langsung dengan skor 21-6, 21-5.

Babak berikutnya Anthony akan berhadapan dengan Lin Dan (Tiongkok). Anthony sendiri punya catatan yang cukup bagus dalam menghadapi Lin.

Di dua pertemuan terakhir, Anthony selalu berhasil mengalahkan Lin. Rekor pertemuan mereka secara keseluruhan tercatat imbang 2-2.

Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto (BWF Badminton)

Sayang langkah dua tunggal putra tersebut tak bisa diikuti oleh Tommy Sugiarto. Tommy kalah di babak dua setelah bertemu Pranoy HS (India) dengan skor 14-21, 12-21.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved