MotoGP 2019

Pulih dari Cedera, Dani Pedrosa Akan Jajal Motor KTM Pertama Kali pada Juni

Dani Pedrosa akan kembali menjajal motor MotoGP bersama tim Red Bull KTM setelah pulih dari cedera bahu.

Pulih dari Cedera, Dani Pedrosa Akan Jajal Motor KTM Pertama Kali pada Juni
ist
Dani Pedrosa saat dinobatkan menjadi legenda MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (15/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Dani Pedrosa (Spanyol) akan kembali mengendarai motor MotoGP musim ini setelah mengalami cedera bahu pada Januari kemarin.

Pedrosa yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2018 akan mengendarai KTM RC16 untuk mengetahui tingkat kebugarannya seusai mengalami cedera bahu pada Januari 2019.

Pedrosa mengalami cedera tulang selangka saat sesi latihan. Dia selanjutnya menjalani operasi dan harus beristirahat selama tiga bulan.

Cedera tersebut membuat pembalap berusia 32 tahun ini melewatkan tes pramusim 2019 di Malaysia. Dia juga absen pada tes pasca-MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Senin (13/5/2019) kemarin.

Pedrosa sudah mulai mencoba mengendarai motor RC16 dalam sebuah tes privat di Sirkuit Mugello, Italia pada pekan ini.

"Ini merupakan berita positif dan rasanya cukup menyenangkan melihat Dani mengendarai motor di Mugello dan mampu mencetak beberapa putaran terbaik," kata Kepala kru KTM, Mike Leitner.

"Hal tersebut menujukkan pemulihan cedera bahunya telah berjalan dengan baik dan dia hampir siap untuk memulai pekerjaan barunya untuk kami," ujar Leitner.

Pedrosa tidak akan berpartisipasi dalam tes pribadi KTM di Jerez minggu ini. Tetapi, dia ingin menguji jarak tempuh yang bisa dicapai.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved