Piala Sudirman 2019

Tim Piala Sudirman Indonesia Ingin Berikan Hasil Terbaik di Setiap Pertandingan kata Susy Susanti

Tiket perempat final Piala Sudirman 2019 sudah diamankan tim Indonesia. Kekalahan Denmark atas Inggris 2-3 membuat posisi Indonesia semakin kuat

Tim Piala Sudirman Indonesia Ingin Berikan Hasil Terbaik di Setiap Pertandingan kata Susy Susanti
Tribunnews/Abdul Majid
Susy Susanti 

TRIBUNNEWS.COM, NANNING - Tiket perempat final Piala Sudirman 2019 sudah diamankan tim Indonesia. Kekalahan Denmark atas Inggris 2-3 membuat posisi Indonesia semakin kuat di grup B. Dalam laga penyisihan pertama melawan Inggris, Indonesia menang dengan skor 4-1.

Laga penyisihan terakhir di grup B akan mempertemukan Indonesia dengan Denmark. Laga ini merupakan laga hidup-mati bagi Denmark, mereka harus menang dengan skor 5-0 atau 4-1 atas Indonesia, jika ingin lolos ke perempat final.

Jika hasilnya seperti ini, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status runner up grup dan Denmark menjadi juara grup. Namun jika Indonesia kalah dengan skor 2-3, Indonesia akan menjadi juara grup dan Denmark menjadi runner up.

Seandainya Indonesia menang melawan Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan. Sedangkan tiket runner up grup B akan diraih oleh Inggris yang mendapatkan satu kemenangan, sedangkan Denmark jadi juru kunci di grup B dengan dua kekalahan.

Indonesia tentunya bertekad merajai grup B agar terhindar dari juara grup lain di perempat final. Tiket perempat final yang sudah di tangan tak lantas membuat tim mengendurkan kekuatan dalam pertarungan melawan Denmark.

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan. Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada Christinna Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa atasi," ungkap Susy seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," jelas Susy.

Sehari jelang pertandingan melawan Denmark, tim Indonesia hari ini menjalani latihan bersama pada pukul 15.00 waktu Nanning. Pertandingan akan dilangsungkan besok, pukul 18.00 waktu Nanning dan disiarkan langsung di TVRI pada pukul 17.00 - 22.00 WIB.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved