Pelatih Timnas Basket Genjotr Para Pemainnya yang Kelebihan Berat Badan Pasca Liburan

Wahyu Hidayat Jati mengaku sangat terkejut dengan beberapa para pemain Timnas yang kembali menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 dengan ko

Pelatih Timnas Basket Genjotr Para Pemainnya yang Kelebihan Berat Badan Pasca Liburan
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Timnas Basket, Wahyu Hidayat Jati saat ditemui setelah memimpin latihan di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Hidayat Jati mengaku sangat terkejut dengan beberapa para pemain Timnas yang kembali menjalani pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 dengan kondisi fisik  berbeda.

Naiknya berat badan pemain jadi masalahnya. Untuk mengembalikan kondisi beberapa para pemain yang over weight, Wahyu pun membuat program khusus setidaknya hingga lima hari kedepan.

“Karena kebanyakan liburan saya surprise, standar pemain Timnas banyak yang tidak sesuai harapan, pertama over weight, secara strenght mereka jauh sekali,” kata pria yang akrab disapa cacing itu saat ditemui setelah memimpin latihan di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

“Saya lihat satu bulan ini. Karena kalau tak siap saya geber malah ancur badan, jadi banyak penyesuaian. Penyesuaiannya perlu waktu 3 sampai 5 kali latihan,” jelasnya.

Para pemain Timnas Basket yang kelebihan berat badan menurut Wahyu antara lain Kaleb Ramot, Yanuar Dwi, Tri Hartarto. Mereka rata-rata naik lebih dari 5kg.

Program latihan yang sudah diterapkan hingga hari ketiga latihan ini pun terfokus dengan banyak melakukan latihan fisik..

“Ya, nanti kita latihan lebih banyak ngebreak fisik lari di lapangan. Jadi kalorinya banyak terbakar. Latihan fisik paling 30 menit sampai satu jam,” ujarnya.

Sebelum berlaga di SEA Games Filipina pada akhir tahun ini, skuat garuda akan terlebih dulu beralaga pada kejuaraan William Jones Cup yang akan dihelat pada 12-21 Juli di Taiwan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved