• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Superball

Jakarta Football Academy Wakili Indonesia ke Piala Gothia di Swedia

Minggu, 23 Mei 2010 18:19 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SSB Jakarta Football Academy (JFA) mewakili Indonesia ke Piala Gothia yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia tanggal  18 hingga 24 Juli 2010.

JFA menjadi tim terbaik pada Festival Sepakbola U-12 yang diselenggarakan SKF Indonesia di Stadion Labda Prakarsa Nirwikara, Kompleks Dirgantara – Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (23/5) petang.

JFA berhasil mengatasi dua pesaingnya, SSB Two Touch dan SSB Indonesia Soccer Academy (ISA) melalui selisih gol. JFA, Two Touch, dan ISA mempunyai angka sama 13. Namun JFA memiliki perbedaan selisih gol memasukkan dan kemasukkan dengan 24 gol, Two Touch 18 gol, dan ISA 10 gol.

 

“Kami senang sekali bisa menjadi juara Festival Sepakbola U-12 yang diselenggarakan SKF Indonesia ini. Prestasi membanggakan ini merupakan hasil kerja keras anak-anak berlatih intensif selama dua bulan.,"  ungkap Pelatih JFA Mulyadi,


Para pemain diakuinya tampil disiplin dan mampu mengaplikasikannya dalam festival yang berlangsung ketat ini. Meski juara, masih banyak yang harus diperbaiki. Terutama kemampuan pemain lapis kedua.

 

Piala Gothia adalah turnamen sepakbola terbesar di dunia untuk anak-anak berusia 11 tahun hingga 19 tahun. Turnamen yang berlangsung selama tujuh hari ini diadakan di Gothenburg, Swedia, pada bulan Juli setiap tahunnya. Piala Gothia menjadi wadah tempat bertemunya anak-anak usia dini dari seluruh dunia, tanpa memandang agama, warna kulit, ataupun perbedaan budaya.

 

Piala Gothia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1975 dan diikuti 275 tim peserta. Pada perjalanannya Piala Gothia berkembang pesat. Saat ini tercatat 1500 tim dari seluruh dunia sudah berpartisipasi. Selama 36 kali bergulir, tercatat sekitar 750.000 anak-anak dari 127 negara pernah bermain di Piala Gothia di Gothenburg.

 

Sedangkan SKF Group, sebuah perusahaan ternama kelas dunia asal Swedia, sudah empat tahun ini menjadi sponsor utama Piala Gothia. Tepatnya pada tahun 2007, saat perayaan 100 tahun usia perusahaan tersebut.

 

Mulai tahun 2010 ini SKF Group, melalui SKF Indonesia, memfasilitasi anak-anak Indonesia untuk bermain di Piala Gothia. SKF Indonesia menggelar Festival Sepakbola U-12 bertema ”Meet the World 2010”, sebagai ajang seleksi menuju Piala Gothia. Selama dua hari, pada 22 – 23 Mei ini, SKF Indonesia menyaring wakil Indonesia di Stadion Labda Prakarsa Nirwikara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

 

”Kami sangat senang Festival Sepakbola U-12 yang diselenggarakan SKF Indonesia ini berlangsung dengan sukses. Hampir semua anak-anak yang bermain dalam festival ini menampilkan bakat terbaik mereka," kata Presiden Direktur PT SKF Indonesia Bono Rumbiono.


Pikanya bangga dapat mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia bermain sepakbola bersama tim dari seluruh dunia dalam Piala Gothia.


Direncanakan Dubes Swedia untuk Indonesia Ewa Polano akan mengadakan jamuan makan bagi tim juara,” jelas Presiden Direktur PT SKF Indonesia Bono Rumbiono.

 

Delapan tim SSB dari Jabodetabek berpartisipasi tahun ini. Selain JFA, Two Touch, ISA, dan MJB, empat SSB lainnya adalah SSB Dirgantara, SSB Bintang Kranggan, SSB PAM Jaya, dan SSB Cipayung

Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
19646 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas