Sabtu, 22 November 2014
Tribun Superball

Dua Ujicoba Diagendakan Timnas PSSI

Minggu, 22 Agustus 2010 23:17 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua kali ujicoba menjadi agenda Pelatnas Timnas PSSI yang disiapkan ke kejuaraan AFF bulan Desember mendatang.

"Untuk uji coba direncananya pada awal September.Uji coba akan dilaksanakan dua kali melawan tim lokal dari sekitar Jakarta saja," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (22/8/2010).

Namun, Pikal belum menyebut tim lokal mana yang akan bertemu dengan timnas Merah Putih yang dipersiapkan untuk tampil di kejuaraan sepak bola AFF Cup pada akhir tahun ini. Menurut dia, pelatih kepala Alfred Riedl ingin melihat perkembangan para pemain yang ada setelah beberapa pekan menjalani latihan selama bulan Ramadhan ini.

"Pelatih Alfred menginginkan pemain menjaga kesehatan selama bulan puasa ini," katanya. Pemain juga diharapkan menghindari cedera yang diakibatkan dehidrasi.

Disinggung soal uji coba melawan tim Brasil dan Argentina, menurut dia, belum ada kepastian dari PSSI atau BTN. "Kita lihat saja nanti, tunggu saja kabar dari BTN," katanya.

Usai pencoretan dua pemain, yakni Boaz Salossa dan Ian Kabes, menurut Pikal, pelatih Riedl memanggil satu pemain baru yakni Habel Satia dari Persiwa Wamena. Selain latihan fisik, para pemain timnas juga melaksanakan latihan permainan (games) dan pelatihan psikologi dalam rangka pembentukan karakter.
Editor: Toni Bramantoro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas