Polri Melek Sepakbola

PS Bhayangkara yang merupakan kesebelasan anggota Polri merupakan bentukan atas inisiatif Kapolri

Laporan wartawan Tribunnews.com, Roy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PS Bhayangkara yang merupakan kesebelasan anggota Polri merupakan bentukan atas inisiatif Kapolri, jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

"Kapolri yang berinisiatif (membentuk). Sudah terbentuk satu bulan lalu. Ada 47 orang yang dipilih dari Polda-polda," ujar Kadiv Humas Polri, Brigjen Iskandar Hasan, Senin (6/9/2010).

PS Bhayangkara dibentuk karena Polri menilai banyak bibit-bibit yang mempunyai bakat untuk memajukan sepakbol Indonesia. Polri merasa ingin menjadi bagian dalam pemajuan sepakbola nasional.

"Ini kan banyak bibit unggul tapi kurang dibina," ucapnya.

Direktur Lalu lintas Polri, Brigjen Pol Djoko Susilo didapuk menjadi pembina PS (persatuan sepakbola) ini.  "Sabtu sore kemarin ada pertandingan persahabatan dengan Pelita Jaya di PTIK. Pelita 2, PS Bhayangkara 1," ungkapnya.

Para pemain dalam PS Bhayangkara ini, kata Iskandar juga akan intens mendapat porsi pelatihan dari pelatih yang ditunjuk dari luar negeri selama kurang lebih tiga tahun.

Selain itu nantinya mereka akan diprioritaskan untuk direkrut menjadi bagian anggota Polri dalam seleksi penerimaan Polri.

Pasalnya pemain yang masuk tim PS Bhayangkara akan diberikan ilmu dan wawasan umum kepolisian. Bahkan jika berprestasi, Polri menyediakan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan-perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Iskandar menambahkan, nantinya Polri juga akan membuka kesempatan bagi para pemain bola yang memiliki bakat di atas rata-rata untuk ikut seleksi penerimaan anggota Polri.

"Bagi masyarakat yang punya bakat silakan daftar,"

Lalu dari mana dana operasional pembentukan dan pelatihan PS Bhayangkara ini?

"Nanti, ada dari Kapolri. Kita juga bisa ajukan ke (pos anggaran) pendidikan nanti," jelasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved