Jumat, 28 November 2014
Tribun Superball

Pemain Timnas U-19 Dipinang Klub Uruguay

Sabtu, 18 September 2010 02:45 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia SAD (Timnas Indonesia U-19), melakukan kerjasama dengan klub lokal Uruguay, CA Penarol. Pemain Indonesia SAD terpilih, bakal dipinang klub itu musim depan.

Penandatanganan kerjasama telah dilakukan di markas CA Penarol, Montevideo, Uruguay, Selasa (14/9) kemarin. Perjanjian tersebut disepakati Sekjen klub Osvaldo Gimenez dan Ketua Indonesia SAD, Milton Kreninger.

Merespon hal itu, Tim Manajer Indonesia SAD, Demis A. Djamaoeddin mengatakan, perjanjian ini, membuka kesempatan kepada pemain muda Indonesia berbakat untuk tergabung dan mengasah kemampuan bersama klub CA Penarol. Para pemain terpilih, rencananya akan merumput terhitung mulai tahun 2011 mendatang.

Lebih lanjut Demis mengungkapkan, sebagai langkah awal, klub CA Penarol akan melakukan pemantauan tahap akhir terhadap pemain-pemain Indonesia SAD. Pemain yang nantinya terpilih, akan diberikan kesempatan untuk memperkuat klub CA Penarol disemua level kompetisi yang akan diikuti klub itu.

Hal ini memberikan bukti, kehadiran tim Indonesia SAD di Uruguay telah menarik perhatian khalayak sepak bola negara semifinalis Piala Dunia 2010 itu. "Buah kerjasama yang terjalin rapi antara pelatih, pemain, official pendukung, dan jajaran manajemen tim Indonesia SAD, baik yang berada di Indonesia ataupun Uruguay, telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan demi memajukan persepakbolaan Indonesia," pungkasnya.

Dalam cacatan, CA Penarol merupakan salah satu tim terbaik Uruguay dan dinobatkan sebagai Klub Terbaik Amerika Selatan di abad ke-20. Sepanjang sejarahnya, Aurinegros telah lima kali menjuarai Copa Libertadores dan tiga kali juara Piala Interkontinental.
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Bolanews.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas